Ini Makanan yang Harus Dihindari untuk Terapkan Pola Hidup Sehat Menurut dr. Zaidul Akbar

  • Bagikan
dr. Zaidul Akbar. Foto Berbagai Sumber

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selain mengkonsumsi makan-makanan yang sehat, terkadang tubuh kita juga perlu menghindari makanan tidak baik dikonsumsi. Nah kali ini lewat kanal YouTube nya, dr. Zaidul Akbar menjelaskan ada beberapa jenis-jenis makanan yang harus dihindari.

Karena makan-makanan yang tak baik itu lama-lama akan membuat tubuh kita tidak sehat. Saat ini memang orang-orang tak peduli dengan kesehatannya sendiri. Sehingga terserang penyakit, yang disebabkan oleh pola makan-makanan tidak sehat. Untuk itulah dr. Zaidul Akbar pun menyarankan beberapa makanan yang dihindari, sehingga tubuh kita tetap sehat.

Makan-makanan tidak sehat itu juga mengandung beberapa gizi tak seimbang. Karena sedikit mengandung zat dan serat untuk perkembangan tubuh kita. Juga makanan tidak sehat itu pun bisa menyebabkan timbulnya beberapa penyakit. Pun menghambat perkembangan kecerdasan otak.

Nah, untuk itu radarlampung.co.id pun mengutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar menjelaskan ada anjuran-anjuran untuk menghindari makanan yang tak sehat.

Baca Juga:   Ingin Memperlancar Rezeki, Bacakan Surat Ini Kata Ustadz Adi Hidayat Ketika Mengerjakan Sholat Dhuha

1. Hindari dan Kurangi Produk Menggunakan Gula Pasir

Dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar, semua produk yang mengandung gula pasir itu sebenarnya tidak baik untuk tubuh kita. Dikatannya bahwa, apabila kita terlalu banyak mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung gula, akibatnya nanti menyebabkan gangguan metabolisme bagi tubuh kita.

Juga dampak lainnya yakni akan menyebabkan gangguan kesehatan. Seperti diabetes, obesitas. Pun paling terparah resiko terkena penyakit jantung.

2. Hindari Bahan Makanan Mengandung Dasar Tepung Terigu

Memang benar bahan-bahan tepung terigu terbuat dari bahan alami yang baik bagi tubuh. Seperti jagung, beras, gandum, singkong juga banyak yang lainnya. Tetapi, di dalam pengolahannya menghilangkan berbagai gizi-gizinya di dalam bahan bakunya.

Baca Juga:   Ingin Memperlancar Rezeki, Bacakan Surat Ini Kata Ustadz Adi Hidayat Ketika Mengerjakan Sholat Dhuha

Nah, apalagi yang hendak melakukan program diet nih. Tentunya harus mengurangi konsumsi tepung terigu. Karena dalam penelitiannya, tepung terigu mengandung karbohidrat yang sederhana. Tentunya hal ini pun lebih cepat lapar.






  • Bagikan