Ini Peluang Fotografi Dalam Pengembangan Produk Lokal

  • Bagikan
Anggota Komisi X DPR RI Dwita Ria Gunadi memberikan arahan dalam kegiatan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Emersia Hotel, Kamis (21/3). FOTO DOKUMEN BEKRAF
Anggota Komisi X DPR RI Dwita Ria Gunadi memberikan arahan dalam kegiatan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Emersia Hotel, Kamis (21/3). FOTO DOKUMEN BEKRAF

radarlampung.co.id – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memberikan wawasan pengetahuan kepada pelaku usaha ekonomi kreatif di Bandarlampung melalui Kelas Fotografi Komersial Produk Lokal di Emersia Hotel, Kamis (21/3). Kegiatan ini mempertemukan 150 pelaku usaha ekonomi kreatif dengan narasumber yang memiliki kompetensi di bidang fotografi komersial untuk pengembangan produk lokal.

Pembicara kunci dalam kegiatan tersebut adalah Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Dr. Ing. Abdur Rohim Boy Berawi. Ia menyampaikan soal ekonomi kreatif yang merupakan sektor industri dengan peluang cukup besar.


Fotografi sebagai salah satu 16 subsektor ekraf diharapkan bisa menjadi salah satu bidang yang dapat dimaksimalkan. ”Kegiatan ini bermetode experiental yang akan memberikan pengalaman langsung lewat kelas fotografi dengan memanfaatkan teknologi terkini dalam berinovasi. Sekaligus menjadi wadah networking dan berkolaborasi para pelaku ekonomi kreatif yang hadir,” sebut Abdur Rohim.

Baca Juga:   Ombak Tinggi, Pariwisata di Pantai Sepi Pengunjung

Sementara anggota Komisi X DPR RI Dwita Ria Gunadi menyampaikan, era revolusi industri 4.0 menjadikan ekonomi kreatif sebagai salah satu isu strategis yang layak mendapatkan pengarusutamakan sebagai pilihan strategi memenangkan persaingan global.

Ditandai dengan terus dilakukannya inovasi dan kreativitas guna meningkatkan nilai tambah ekonomi  melalui kapitalisasi ide kreatif. (rls/mel/ais)

 




  • Bagikan