Ini Pemenang The winner Puteri Muslimah Award Lampung Tahun 2021

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 12 Finalis Puteri Muslimah Award Lampung mengikuti Grand Final Puteri Muslimah Award Lampung 2021.

Grand Final yang diselenggarakan oleh Yayasan Model Akademi Indonesia ini, berlangsung di Gedung Kesenian, PKOR Way Halim, Bandarlampung, Sabtu (24/4).

Kegiatan tersebut disponsori Radar Lampung, KFC Kedaton, Tegal Mas, dan beberapa sponsor- sponsor lainnya.

Dalam suasana Grand Final Puteri Muslimah Award Lampung ini, telah terpilih 6 finalis terbaik yakni The winner (Juara I) Puteri muslimah award 2021 diraih oleh Nuraini Subagiyo, Perwakilan Kabupaten Pringsewu.

Lalu, Runner Up I Puteri Muslimah Award 2021 diraih oleh A.Nurkhimah Imani perwakilan Kabupaten Pesawaran dan Runner Up II Puteri Muslimah diraih oleh Vivit Melani Puteri Perwakilan kota Bandarlampung.

Dimana baik The Winner (Juara I) sampai Runner Up II masing masing meraih Uang tunai, piala sertifikat, buket bunga, godybag  serta menginap di puncak mas serta emas antam.

Untuk Nuraini Subagiyo, Perwakilan Kabupaten Pringsewu yang sebagai The Winner (Juara I) Puteri Muslimah Award Lampung tahun 2021, selain meraih uang tunai Rp500 ribu, piala sertifikat, buket godybag menginap di puncak mas serta emas antam, Ia juga akan mewakili Lampung untuk Puteri Muslimah Award Tingkat Nasional Tahun 2021 pada bulan Juli 2021 mendatang di Makasar.

Selain The winner, Runner Up I dan Runner UP II Puteri Muslimah Award Tahun 2021, Panitia juga memberikan penghargaan kepada Puteri Muslimah berdasarkan 4 Kategori.

Baca Juga:   PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 T di Semester I 2021

Empat kategori itu yakni Puteri Muslimah Award Tahun 2021 Intelegensia diraih oleh Devi Aprilia, kemudian Dewi Maryana Sukma (Puteri muslimah award 2021 Berbakat), Siti Barokah (Puteri muslimah award 2021 Favorite), dan Mega Silpia (Puteri muslimah award 2021 Personality).

Ada 4 Juri yang menilai 12 orang Finalis tersebut pada Grandfinal Puteri Muslimah Award Lampung 2021, diantaranya, Desliyani natalia,S.Pd, (Activis muslimah), Dian widyasari,S.Ag.S.Pd,M.Pd ( Camat Sukabumi), Putri (Puteri pesona nusantara 2020) dan Ali bakri (Ceo Yayasan Model Academy Indonesia).

Selain 4 juri itu, ada juga beberapa Juri Nasional yang menanyakan kepada 12 Finalis secara Video Streaming.

Kepada Radar Lampung, Nuraini Subagiyo merasa bersyukur diberi tanggung jawab dan kesempatan sebagai The Winner Puteri Muslimah Award Lampung 2021.

“Saya akan mempersiapkan sebaik mungkin mulai dari hal kecil sehingga bisa termanage dengan baik tentunya bersama Ali Bakri selaku CEO Yayasan Model Akademi Indonesia,” ungkap Mahasiswi Manajemen Informatika, STMIK Pringsewu ini.

Ali Bakri selaku CEO Yayasan Model Akademi Indonesia menyampaikan, Putri Muslimah Award Lampung Tahun 2021 kategori remaja-Dewasa ini merupakan ajang pemilihan pertama di Lampung dan juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021.

Di mana 12 Finalis tersebut merupakan 12 dari 30 orang puteri Muslimah terbaik yang telah terpilih pada saat Audisi Puteri Muslimah Award Lampung 2021 tingkat remaja hingga dewasa (usia 15–25 tahun) yang berlangsung hari Minggu (11/4) yang lalu di KFC Kedaton.

Baca Juga:   Apindo Lampung, PBL Hingga Donatur Bagikan Paket Sembako

Dimana, Dua belas orang Finalis tersebut ada berasal Pesawaran, Pringsewu, Bandarlampung, Tanggamus, Tulang Bawang, Pesisir Barat dan Lainnya juga telah melakukan beberapa tahap diantaranya, Interview, unjuk bakat hingga Karantina selama seminggu.Saat karantina,lanjut Ali, mereka melakukan berbagai kegiatan seperti kunjungan Redaksi mitra mitra dalam event, Photoshoot,  Talent Show dan lainnya.

”Juara I  (The Winner) pada  Grand Final akan mewakili Lampung ke Ajang Putri Muslimah Award Nasional tahun 2021 tingkat Remaja hingga Dewasa pada bulan Juli 2021 di Makasar,” tambahnya.

Ali menyampaikan kriteria penilaian  grandfinal puteri muslimah award Lampung 2021 diantaranya, catwalk, Ekspresi , costume dan sesi Interview/wawancara tentang wawasan peserta.

Dimana, dari 12 orang Finalis melakukan Catwalk untuk memilih Top 6 terbaik.  Keenam terbaik mendapatkan pertanyaan dari juri/finalis nasional dan terpilih 3 terbaik. “Tiga terbaik ini mendapatkan pertanyaan dari empat juri undangan secara langsung. 3 orang terbaik memberikan wawasan attitude maupun pertanyaan lainnya,”ucapnya.

Dengan berakhir dengan Grandfinal Puteri Muslimah Award Tahun 2021, Ali berharap pemilihan Puteri Award Lampung tahun 2021 ini membuktikan kepada masyarakat bahwa  berhijab juga Fashion. ”Dengan berhijab juga bisa berekspresi. Yuk cantik dengan berhijab muslimah Lampung,” ucapnya

Kepada The Winner Puteri Muslimah Award Lampung Tahun 2021 bisa membawa nama Provinsi Lampung tampil terbaik ke ajang Nasional pada bulan Juli 2021 mendatang di Makasar. “Kami selalu dukung & support terus belajar gali potensi diri.Jadilah muslimah sesungguhnya,”tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan