Ini Penjelasan BKPSDM Tanggamus Terkait Jadwal Tes SKB CASN

  • Bagikan
ilustrasi dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kabupaten Tanggamus menyelesaikan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ) Sabtu ( 25/9). Pasca selesainya tes SKD para calon ASN yang dinyatakan lulus, kembali harus mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM ( BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat ketika dikonfirmasi radarlampung.co.id Minggu ( 26/9) mengatakan, untuk pelaksanaan tes SKB dilakukan setelah peserta dari seluruh kabupaten dan kota menyelesaikan tes SKD .


Dimana lanjut Aan Derajat pada 20 Oktober mendatang, ada yang masih dalam pelaksanaan tes SKD. ” Jadi untuk tes SKB masih menunggu selesainya tes SKD peserta dari seluruh kabupaten dan kota. Karenanya tes SKB mulai dapat dilakukan , kemungkinan sekitar November mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga:   Lampung Barat Terima Anugerah STBM Award

Sedangkan untuk tempat pelaksanaan tes SKB peserta dari kabupaten Tanggamus lanjut Aan Derajat , masih harus dibahas pada rapat bersama. Artinya,  kemungkinan tempat tes SKB bisa di ITERA atau tetap di SMK Yadika Pringsewu,” kata dia.

Kepala Bidang Mutasi dan Formasi, Prayitno dikonfirmasi terpisah mengatakan, pada tes SKD yang berlangsung di SMK Yadika, dari jumlah total peserta 2.588 peserta yang hadir 2.178 peserta . Dan sebanyak 405 peserta tidak hadir dari awal sampai akhir pelaksanaan tes. Kemudian, ada lima peserta yang mendapat jadwal susulan tes SKD karena sedang isolasi terpapar Covid 19. “Penentuan jadwalnya nanti akan diputuskan oleh Panselnas,” tuturnya. (ehl/wdi)




  • Bagikan