Ini Penjelasan Kapolres Metro Terkait Akun IG yang Posting Dukung Jokowi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Terkait foto yang di posting akun Instagram (IG) @humas_polresmetro_lampung yang sempat viral dikarenakan memposting hasil screenshot “Cerita Mudik 2018 yang Cepat dan Melelahkan”. Pada Selasa (12/6). Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah angkat bicara.

Menurut orang nomor satu di Polres Metro Lampung tersebut bahwa akun Instagram milik @humas_polresmetro_lampung dikarenakan kesalahan posting. “Itu salah posting saja. Jadi kita mohon maaf karena memang ada kesalahan dari admin,” ujarnya kepada radarlampung.co.id.

Selain itu, ia pun tidak menutup kemungkinan bahwa akun instagram tersebut juga di hack oleh orang yang tidak dikenal. “Untuk hacker tadi memang sudah masuk sedikit tetapi saat ini sudah kita tarik lagi, sempat dibajak langsung kita benarkan,” ungkapnya.

Baca Juga:   RS Darurat Asrama Haji Rajabasa Siap Digunakan Pekan Depan

Dari kejadian itu, ia pun telah melakukan penekanan terhadap admin agar tidak terulang lagi. “Kita minta kepada tim admin tetap berhati-hati dan tetap di cek terus kegiatan di instagram kita, sehingga mampu menghindarkan akun kita dari para hacker,” tegasnya.

Selain itu juga pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Cyber Crime Polda Lampung terkait pembajakan hacker ke akun instagram tersebut. “Sudah, sudah kami koordinasi untuk mencari para pelaku hacker tersebut,” tandasnya. (rlo/ang)




  • Bagikan