Ini Penyebab Rumah Semi Permanen Terbakar

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah semi permanen diduga kerena petasan yang dimainkan oleh anak-anak. Hal itu diungkapkan Dariah (46) pemilik rumah.

“Kata anak saya Leni yang baru saja meliharkan, kayany dia melihat anak-anak main mercon dan melempar ke arah rumah sini sehingga menimbulkan kebakaran,” ujarnya, Jumat,(8/6).

Dahria mengatakan, tapi sebelum terjadi kebakaran dirinya menduga petasan itu masuk kedalam rumah bagian belakang melalui geribik yang berlubang dan kemudian mengenai kompor gas sehinga menyebabkan kebakaran.

“Katanya anak saya juga mercon yang dimainkan anak-anak itu masuk kedapur terus kena tabung gas yang ada didapur, nggak lama api langsung membesar,” paparnya.

Baca Juga:   Sebelum Bunuh Diri, Curhat ke Tetangga Soal Kesulitan Ekonomi

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Dariah, sejumlah barang berharga milik keluarganya habis terbakar, tidak ada yang tersisa.”Habis segala-segalanya cuma baju yang dipakai dibadan aja yang tersisa, kalau dihitung kerugian sampai puluhan juta,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung M Rizki mengatakan jika penyebab dari kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.

“Saya baru tahu kalau terkena petasan, tapi yang jelas kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian, jadi belum bisa disimpulkan,” kata dia.

Dia menambahkan, untuk memadamkan api pihaknya menurunkan kurang lebih tiga armada kelokasi.”Tadi tiga unit yang diturunkan, ada lah luas yg terbakar itu 5x7m, dan total kerugian kurang lebih 100 juta,” pungkasnya.

Baca Juga:   Tahun Ini, Bandarlampung Terima 105 Unit Bantuan Bedah Rumah BSRS

Sebelumnya diberitakan, Dua unit rumah semi permanen di Jalan Pangeran Emir M Noor, Gang Karya Muda 1, Kelurahan Sumur Putri, Telukbetung, atau tepatnya belakang kantor Kementrian Agama Kota Bandarlampung, Jumat, (8/7) sekitar pukul 12.00 wib. (ndi/ang)




  • Bagikan