Lamtim  

Ini Pesan Bupati Lamtim Kepada MKKS SMP


RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala sekolah harus dapat membimbing dewan guru dalam mendidik siswa-siswinya agar dapat menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Itu disampaikan Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo saat menghadiri halal bil halal dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP negeri dan swasta di Griya Kebun Kecamatan Batanghari, Kamis (12/5).





“Kepala skolah dan dewan guru harus kompak dalam menjalankan tugasnya. Yaitu mencerdaskan anak didik sehingga ke depan dapat menjadi manusia yang baik,” pesan Dawam dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim Marsan dan para Kepala SMP negeri dan swasta.

Lebih lanjut M. Dawan berharap kwalitas pendidikan di Lamtim terus meningkat. “Melalui halal bil halal ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lamtim kami mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mari kembali bekerja dalam rangka mencerdaskan bangsa,” imbuh M.Dawam.

Baca Juga:   Adanya Wabah PMK, Pemkab Lamtim Imbau Peternak Waspada

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Marsan mengatakan, seorang guru wajib mempunyai empati yang tinggi dan menyampaikan program apapun yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Menurutnya, banyak program bagus yang dilakukan Pemkab Lamtim dan ini harus disampaikan kepada masyarakat terutama para wali murid. Itu agar program Pemkab  dapat diketahui dan berjalan sukses.

Sementara Ketua MKKS SMP Hermansyah menyatakan,  halal bil halal ini menjadi momentum untuk saling memaafkan satu sama lain. “MKKS siap mensukseskan pogram Pemkab Lamtim,” katanya.

Pada kesempatan itu dilaksanakan pemberian bingkisan kepada para kepala sekolah yang purnabhakti. (wid/ang)