Ini Pesan Bupati Mesuji dalam Peringatan HKN Ke-57

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji, Saply TH menghadiri acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang dilaksanakan di Desa adiluhur Kecamatan Panca Jaya, Senin (15/11).


Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, peringatan HKN ke-57 adalah momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan Covid-19,” ujarnya

Indonesia akan terus melakukan perbaikan agar pandemi covid 19 menjadi terkendali. Saat ini, kasus covid-19 telah menurun drastis, berada di kisaran 500 kasus.

“Kita patut bersyukur tapi tetap waspada. Sebentar lagi kita menyambut liibur Natal dan Tahun Baru. Ingat! covid-19 masih ada di tengah kita. Melalui pengalaman yang lalu, kita belajar bahwa lonjakan kasus terjadi setelah libur panjang. Ketika banyak orang berkumpul bersama keluarga, sahabat, dan handai taulan, disanalah Covid-19 menyebar,” Katanya.

Baca Juga:   Jelang Nataru, Pos Penyekatan Kembali Diaktifkan

Atas dasar tersebut, Saply mengingatkan agar tetap disiplin memakai masker, segeralah divaksin dan tetap jalankan testing dan tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat.

Pandemi covid-19 ini, memperhadapkan pada dua pilihan. Pertama jalan yang sama yang telah di tempuh bertahun-tahun sebelum pandemi, hidup dan bekerja biasa-biasa saja dengan pola yang sama, yang membawa pada berbagai masalah kesehatan yang tak urung selesai.

Pilihan yang kedua adalah jalan perubahan. Jalan untuk mengubah pola yang lama yang tidak membawa kepada tujuan. Jalan untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam bekerja; seperti korupsi, malas dan tidak teliti. Juga jalan untuk mengawali pola hidup sehat mulai hari ini.

Baca Juga:   Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polresta Bandarlampung Aktifkan Pos Penyekatan

“Baik pejabat dan pegawai di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten Kota Tenaga Kesehatan, petugas dan administrator di rumah sakit, Puskesmas dan klinik, Bahkan setiap kita di rumah masing-masing Harus memilih kedua jalan itu,” Jelasnya. (muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan