Ini Pesan Bupati untuk Kepala Pekon yang Baru Dilantik

  • Bagikan
Bupati Pringsewu Sujadi Saddat melantik kepala pekon terpilih, Rabu (31/3). Kegiatan tersebut berlangsung pada dua lokasi. FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 48 kepala pekon (kapekon) terpilih hasil pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak di Pringsewu dilantik, Rabu (31/3). Pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Sujadi Saddat ini berlangsung dalam dua sesi.

Untuk 24 kapekon dari Kecamatan Pringsewu, Banyumas dan Sukoharjo berlangsung di GOR Kuncup, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu.


Kemudian 24 kapekon dari Kecamatan Adiluwih, Ambarawa, Pagelaran, Pagelaran Utara, Pardasuka dan Sukoharjo dilantik di GSG Pagelaran.

Dalam sambutannya, Bupati Sujadi menegaskan, menjadi kepala pekon juga harus siap membangun pekon masing-masing dengan latar belakang serta potensi yang ada.

“Dari sumber daya alam, sumber daya manusia dan sumber dana,” kata Sujadi.

Sujadi juga menaruh harapan agar kepala pekon lebih paham dengan warganya. Kemudian menggali kreativitas dan inovasi.

Baca Juga:   Gara-gara Jalan di Sawah, Kapekon Dilaporkan ke Polisi

“Kepala pekon terpilih yang dilantik jangan malu atau minder untuk belajar dari pekon lainnya. Sebab itu bisa membuat kita semakin survive. Jangan sekali-kali juga sok pinter, jika mendapat ilmu,” tegasnya.

Sementara, pelantikan dihadiri Wakil Bupati Fauzi, Ketua DPRD Suherman, Kepala DPMP Eko Sumarmi dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD). (sag/mul/ais)

 




  • Bagikan