Ini Pesan Khusus Bupati Pringsewu kepada PNS Baru


RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 47 tenaga kesehatan dan 13 tenaga teknis berstatus CPNS yang kini mulai bertugas di Pemkab Pringsewu mendapat pesan khusus dari bupati H. Sujadi.

Selain mereka kini masih harus menjalani masa percobaan, juga para abdi Negara itu juga harus taat Ideologi Pancasila serta faham akan kondisi kabupaten Pringsewu.





Sebelum diangkat menjadi PNS, menurut bupati para CPNS yang telah menerima SK akan memasuki masa percobaan. Dimana mereka akan dinilai baik segi kinerja hingga tata krama displin dalam menjalankan tugas.

“Sebelum menjadi PNS maka harus menjalani masa percobaan. Mereka akan dinilai dan diawasi baik dari kinerja, tata krama dalam pelaksanaan kewajiban. Ini harus dijalankan dengan sebaik mungkin,” pesan Sujadi.

Kemudian juga sebagai abdi negara mereka harus hafal dengan dasar negara indonesia yaitu pancasila. Para calon CPNS ini juga dapat mengingat hal-hal yang berkaitan dengan Kabupaten Pringsewu. “Jadi kalian juga harus tahu kapan pringsewu lahir, harus hafal lagu mars Pringsewu juga yang paling penting adalah Pancasila,” harapnya.

Kepala BPKSDM Ani Sundari mengatakan ke 60 CPNS tersebut akan melewati masa percobaan selama satu tahun hingga proses mendapatkan SK 100 persen di tahun ke dua.

Selama menjalakan masa percobaan selama satu tahun mereka akan diberikan gaji sebesar 80 persen. “Mereka akan dinilai tentunya dari kinerja, kedisiplinan dan mereka juga harus diberikan latihan dasar (ladsar) CPNS yang nanti akan diselengarakan oleh BPSDM Provinsi,” jelasnya.

Setelah itu para CPNS akan mendapat sertifikat dimana itu menjadi bagian dari persyaratan untuk proses pengajuan SK 100 persen.” Selama bekerja dalam masa percobaan para CPNS akan mendapat gaji sebesar 80 persen” terang Ani.(sag/mul/ang)