Ini Pesan Syekh Muhammad Jaber tentang Mengamalkan Al Quran

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Syekh Muhammad Jaber meminta para jamaah majelis ilmu yang hadir dalam acara Safari Dakwah di Ponpes Qur’anic Centre, Tubaba, Lampung tidak meninggalkan Alquran. Sebab, Alquran banyak manfaatnya bagi umat manusia baik di dunia hingga akherat.

Alquran hendaknya dibaca dalam berbagai waktu, diantaranya tengah malam, ketika bangun tidur, sebelum subuh serta hendaknya setiap hari tidak melewatkan membaca Alqur’an.


“Dengan membaca Alquran, maka Allah SWT akan memudahkan segala urusan kita. Orang-orang yang cerdas yakni di tengah kesibukannya dia tetap berusaha membaca Alquran. Dekat sama Alquran karena kita yakin waktu yang sedikit itu bersama Alquran 10 menit, 20 menit, 30 menit, akan sangat bermanfaat bagi diri kita,”ungkap Syekh Muhammad Jaber, Minggu (7/11).

Baca Juga:   Tubaba Kirim 36 Kafilah Terbaik di MTQ Tingkat Provinsi ke-48

Saat ini lanjut adik kandung Syekh Ali Jaber ini, ia tengah meneruskan program dan cita-cita kakak kandungnya Syekh Ali Jaber yang berkeinginan menjadikan satu juta penghafal Qur’an.

Syekh Muhammad Jaber yakin kelak Allah SWT yang akan memudahkan segala urusan untuk menjadikan satu juta warga penghafal Qur’an.

“Membaca Alqur’an bukan hanya mendapat pahala kebaikan, nanti juga semoga Alqur’an akan menolong kita hingga akhirat. Amin ya Robbal alamin,” tegasnya.

Syekh Muhammad Jaber mengatakan bahwa banyak sekali manfaat dekat dengan Alquran Namun karena waktu dan kesempatan yang tidak memungkinkan, maka ia meminta ilmu yang sedikit tersebut hendaknya dapat diamalkan semaksimal mungkin.

Diakhir penyampaiannya Syekh Muhammad Jaber berharap agar jamaah majelis ilmu dapat mengamalkan Ayat Kursyi dalam tiga kesempatan, yakni pagi dan sore, setelah menunaikan salat fardu, dan menjelang tidur.

Baca Juga:   Perangi Narkoba di Tubaba, Bupati Serahkan Lahan untuk Kantor BNN

“Dengan membaca ayat kursi tersebut, Allah Subhanahu Ta’ala akan menjaga kita dan Allah SWT akan memasukkan kita ke dalam surga-nya,”tutupnya. (fei/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan