Ini Program Strategis di Lampung

  • Bagikan
DPRD Lambar menggelar sidang paripurna istimewa HUT Ke-55 Provinsi Lampung di ruang sidang Marghasana, Senin (18/3). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
DPRD Lambar menggelar sidang paripurna istimewa HUT Ke-55 Provinsi Lampung di ruang sidang Marghasana, Senin (18/3). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sejumlah program strategis dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung. Di antaranya pembangunan perpustakaan modern yang akan menggabungkan konsep perpustakaan nyaman dan representatif dengan memperhatikan sentuhan teknologi informasi, serta konsep mendekatkan perpustakaan dengan masyarakat.

Selain ruang baca, perpustakaan ini nantinya akan dilengkapi dengan lounge, ruang rapat atau pertemuan, ruang audio visual, dan berbagai fasilitas berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.


”Dengan terbangunnya perpustakaan ini, diharapkan tingkat literasi pelajar, mahasiswa dan masyarakat secara umum di Lampung akan meningkat,” kata Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin saat membacakan sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam paripurna istimewa HUT Ke-55 Lampung, di ruang sidang Marghasana DPRD setempat, Senin (18/3).

Baca Juga:   DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan MoU KUPA PPAS-P 2021

Program selanjutnya adalah pembangunan Lampung Astronomical Observatory (LAO), yang direncanakan menjadi observatorium terbesar di Asia Tenggara. Nantinya diharapkan bisa menggantikan Observatorium Boscha  di Bandung yang sudah tidak optimal.

“Dengan adanya Lampung Astronomical Observatory, diharapkan juga akan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Lampung yang saat ini telah mencapai 13,4 juta wisatawan per tahun,” ucapnya.

Pembangunan strategis lainnya, Bumi Perkemahan Pramuka Modern di atas tanah seluas 55 hektare yang didukung fasilitas memadai. Mulai dari kantor, lapangan upacara, masjid, toilet, aula dan lainnya. Lokasi ini akan digunakan sebagai tempat melatih generasi muda yang mandiri dan kreatif serta pembinaan mental kepemimpinan dan penyiapan kader pembangunan di masa yang akan datang.

Baca Juga:   DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan MoU KUPA PPAS-P 2021

”Bumi Perkemahan ini diharapkan dapat menjadi percontohan secara nasional serta dapat mendukung kegiatan kegiatan, baik level provinsi maupun nasional,” tegasnya. (nop/ais)

 




  • Bagikan