Ini Saran Fraksi untuk Pemkab Pesbar

  • Bagikan
Paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum terhadap nota pengantar atas RAPBD Perubahan tahun anggaran 2020, Senin (7/9). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah saran disampaikan fraksi di DPRD Pesisir Barat dalam paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum terhadap nota pengantar atas RAPBD Perubahan tahun anggaran 2020, Senin (7/9).

Juru bicara Fraksi PDIP Mat Muhizar meminta Pemkab Pesbar mengoptimalkan langkah konkret terkait penyusunan RAPBD Perubahan 2020 yang berbasis kinerja.

Yakni melakukan penguatan pelaksanaan dengan memperhatikan keterkaitan antara peraturan daerah dengan keluaran dan hasil yang diharapkan.

“Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governance), meminta kepada Pemkab Pesbar untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi dengan peraturan daerah dalam mengusulkan anggaran,” kata Mat Muhizar.

Sementara Fraksi PKB dan Demokrat meminta aparatur sipil negara dan pekon serta kelurahan netral dalam pilkada.

Baca Juga:   Penggemar Bonsai Harus Ikut Menjaga Kelestarian Lingkungan

Kemudian dipandang perlu menindaklanjuti pasal 81 PP Nomor 58/2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Tentang Keadaan Darurat. (cyi/ais)



  • Bagikan