Ini Skema PTM Full di Lampung

  • Bagikan
Pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilakukan pada awal semester genap tahun akademik 2020/2021. Termasuk perguruan tinggi. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung menyiapkan skema pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh menurut aturan yang ditetapkan oleh 4 kementrian.

Hal tersebut diungkapkan Kadisdikbud Lampung Sulpakar, bahwa skema yang digunakan telah diatur sedemikian rupa oleh Kementrian agar PTM penuh segera terealisasi pada tahun 2022 ini.



“Berdasarkan surat keputusan SKB 4 Mentri yang baru bahwa daerah atau kabupaten kota mempunyai kewajiban untuk menyelenggarakan PTM penuh dengan persyaratan vaksinasi Covid-19 pelajar dan tenaga pendidik harus diatas 80 persen,” katanya, Minggu (2/1).

Menurutnya, tidak hanya vaksin anak-anak dan TPG saja yang persyaratan vaksinasinnya harus terpenuhi. Namun jumlah lansia juga harus diperhatikan sebagai langkah pencegahan.

“Kemudian vaksin lansia di wilayah tersebut di atas 50 persen jadi kesiapan,” ujarnya.

Namun hal tersebut bisa dirubah lebih baik lagi sesuai dengan keputusan kepala daerahnya yang memang tahu kondisi wilayahnya sendiri.

“Pada prinsipnya nanti kita akan membuat apa yang diamanatkan oleh surat keputusan bersama itu, tetapi apabila ada arah pandang pikir lain oleh kepala daerahnya maka akan kita lakukan kebijakan pemerintah daerah tersebut,” terangnya.

Diapun menandaskan bila dalam perjalannya nanti, utamanya mencegah varian baru Omnicorn, 5 M tidak boleh dilupakan.

“Tetap 5M tidak boleh kendor sama sekali, itu yang harus kita tekankan untuk diri sendiri,” tandasnya. (mel/sur)






  • Bagikan