Ini Spot Foto Instagramable Baru

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ada yang baru dari di kompleks Candi Gedong Songo, Kabupaten Semarang. Spot foto Instagramable dan kekinian yang jadi buruan para wisatawan. Penasaran?

Inilah wahana spot foto dan selfie di kompleks Candi Gedong Songo yang Instagramable. Di lokasi ini terdapat lebih dari 35 spot foto yang kini ramai dikunjungi wisatawan.

Lokasi wisata ini memang baru buka sejak, Senin (11/6) lalu. Keberadaan wisata Ayana Gedong Songo berada satu kompleks dengan Candi Gedong Songo, Bandungan, Kabupaten Semarang.

Sekalipun termasuk wahana spot foto yang baru, namun telah menjadi viral di media sosial, bahkan kini tengah ngehits. Untuk sampai di lokasi tersebut sangat mudah karena satu jalur dengan menuju Candi Gedong Songo.

Untuk sampai lokasi, terlebih dahulu membayar tiket masuk Candi Gedong Songo. Besar tiket untuk turis domestik Rp10.000 dan mancanegara Rp 75.000. Kemudian, Ayana Gedong Songo lokasinya sebelum mencapai candi satu belok kiri.

Adapun memasuki Ayana ada tiket tersendiri yakni anak-anak sebesar Rp 10.000 dan dewasa Rp 20.000. Setelah membayar tiket masuk ini, pengunjung bisa berselfie ria atau foto-foto di 35 spot gratis.

Selain itu, ada enam spot berbayar seperti balon dan bubble ukuran besar serta kecil. Untuk spot berbayar ini sekali foto masing-masing Rp 5.000.

“Dengan tiket masuk dewasa Rp 20.000 dan anak-anak Rp 10.000, pengunjung bisa berfoto atau selfie di 35 titik spot berobjek gratis. Kami menampilkan yang berbeda karena belum ada spot-spot foto di Gedong Songo sehingga bisa melengkapinya,” kata Tri Sulistyono (52), pengelola Ayana Gedong Songo saat ditemui di lokasi, Senin (2/7).

Wisata Ayana Gedong Songo, kata dia, memang telah menjadi viral di media sosial. Untuk itu, sengaja menyediakan spot-spot bagi pengunjung berfoto-foto maupun selfie. Bahkan kini telah menjadi spot foto yang instagramable.

“Untuk hari Sabtu atau Minggu, terkadang ada pengunjung yang datang dengan membawa kaustum tersendiri. Mereka ingin foto genic dengan kustumnya. Kami sediakan empat sudut pandang atau angle di spot foto untuk frog eye, bird eye, eye level, high level dan low level,” tuturnya.

Di Ayana Gedong Songo, kata dia, yang perlu diketahui wisatawan merupakan tempat spot foto dan bukan rest area. Untuk itu, perlunya wisatawan agar tahu karena masih ada pengunjung lainnya yang antre mau foto-foto maupun selfie.

“Ini lokasi untuk spot foto bukan rest area sehingga kami mohon pengertian antarpengunjung karena masih ada pengunjung lain yang antre foto,” ujarnya. (dtc/ynk)




  • Bagikan