Ini Syarat Terbang Bersama Lion Air Group

  • Bagikan
Foto Internet Lion Air

radarlampung.co.id – Lion Air Group dalam hal ini armada penerbangan Wings Air, Batik Air dan Lion Air member of Lion Air Group, telah memulai operasional penerbangan untuk layanan penumpang berjadwal domestik, pada Rabu (10/6) kemarin.

Manager Marketing Lion Ari Group, Danang Mandala mengatakan, calon penumpang yang akan berpergian mulai tanggal 10 Juni 2020 juga harus memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan seperti bukti tes kesehatan seperti PCR atau Rapid Test dan atau surat keterangan kesehatan.


“Jika tes kesehatan yang digunakan Rapid Test, maka masa berlaku adalah 3 hari, atau jika tes kesehatan yang digunakan Reverse Transcription – Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), maka masa berlaku yakni 7 hari,“ katanya.

Selain itu, sambung dia, jika kedua metode tes di tersebut tidak tersedia di daerah asal, maka calon penumpang harus mendapatkan surat keterangan bebas gejala seperti influensa (influenza-like illness) dari dokter rumah sakit/ Puskesmas.

Baca Juga:   Gagalkan Penyelundupan 6.075 Ekor Burung, KSKP Bakauheni Raih Penghargaan

“Untuk itu calon penumpang Lion Air Group harus mencermati masa berlaku dari dokumen kesehatan yang digunakan,“  katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, Lion Air Group mewajibkan dan meminta bagi calon penumpang agar mematuhi ketentuan penerbangan Lion Air Group yakni tiba lebih awal di terminal keberangkatan yakni empat jam sebelum keberangkatan.

Penerbangan Lion Air Group domestik tetap di Terminal 2E dan internasional di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Untuk bandar udara lainnya yang beroperasi tetap di terminal yang sama.

Penumpang juga diminta menunjukkan kartu identitas diri yang sah (KTP atau tanda pengenal lainnya), mengenakan masker sebelum dan selama penerbangan, serta mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer).

Baca Juga:   Perkara Korupsi, Mantan Pejabat Kota Metro Dituntut Pidana 1,5 Tahun

“Peraturan lain penumpang harus mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) selama di terminal bandar udara, menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat, serta mengikuti petunjuk awak pesawat,“ tandasnya.

Di samping itu, Lion Air Group juga mengimbau kepada calon penumpang untuk dapat membeli tiket (issued ticket) di Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia.

Pemesanan tiket juga bisa dilakukan melalui laman resmi Lion Air Group di alamat www.lionair.co.id ; www.batikair.com, serta bisa melalui plikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air.

“Pelaksanaan penerbangan Lion Air Group tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19,“ pungkasnya. (ega/rls/yud)




  • Bagikan