Ini Tarif COD Pengiriman Administrasi Kependudukan di Pesawaran

  • Bagikan
Penyerahan dokumen kependudukan secara simbolis dalam launching pengiriman melalui kantor pos di kantor Disdukcapil Pesawaran, Kamis (17/6). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Kantor Pos Bandarlampung Fernanda menyatakan, tersebarnya outlet di Pesawaran akan memaksimalkan pengiriman dokumen kependudukan.

“Untuk kantor cabang di Pesawaran ada beberapa kantor pos. Di antaranya di Gedongtataan, Tegineneng, Kedondong, Telukpandan, Padangcermin,” kata Fernanda usai launching pengiriman dokumen kependudukan via kantor pos di kantor Disdukcapil Pesawaran, Kamis (17/6).

Menurut Fernanda, kantor pos tidak kalah dengan jasa pengiriman barang milik swasta lainnya. Setiap kantor cabang terdapat minimal dua pegawai yang bertugas mengirim barang secara terjadwal.

“Untuk pengiriman barang terjadwal dan setiap cabang ada minimal dua petugas. Bahkan tiga yang mengirimkan dokumen atau barang,” ucapnya.

Dijelaskan, biaya COD pengiriman dokumen kependudukan untuk wilayah Kedondong, Waykhilau dan Waylima sebesar Rp16.500. Kemudian Gedongtataan, Negerikaton, Tegineneng, Way Ratai, Telukpandan, Padangcermin, Margapunduh dan Punduhpedada dengan tarif Rp11.500.

Baca Juga:   Catat! Urus Layanan Adminduk Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

“Itu (biaya, Red) sudah termasuk asuransi, jika dokumen rusak dan lain sebagainya. Tarifnya standar atau berlaku umum. Secara teknis kita menunggu konfirmasi dari Disdukcapil untuk dokumen kependudukan yang akan dikirim ke warga,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan penandatanganan kerja sama dan launching pengiriman dokumen kependudukan dengan sistem COD dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Syukur.

Kemudian Sekretaris Disdukcapil Pesawaran Sarwoko, Kabid Pengelolaan Informasi Adminitrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Fahrul Rozi,
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Bunyamin serta jajaran kantor pos. (ozi/ais)




  • Bagikan