Ini Tugas Khusus Pj. Bupati Pesbar dari Pemprov Lampung

  • Bagikan
Dilantik : Wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat melantik Bambang Sumbogo sebagai penjabat Bupati Pesisir Barat di Balai keratun Pemprov Lampung Selasa (30/3). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bambang Sumbogo resmi di lantik sebagai Penjabat Bupati Pesisir Barat setelah Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia melantiknya langsung di Balai Keratun Lantai III, Pemprov Lampung, Selasa (30/3).

Pelantikan Bambang berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.16-645 Tahun 2021 tertanggal 23 Maret tentang pengangkatan penjabat Bupati Pesisir Barat Provinsi Lampung yang keluar 23 Maret lalu. Nunik -sapaan akrab Chusnunia- menekankan persoalan Covid-19 dan pariwisata untuk menjadi perhatian Bambang dalam menjalani amanatnya.

“Hari ini pelantikan Pj Bupati Pesisir Barat sesuai SK Mendagri untuk menjadi pejabat sementara. Kepada Pak Bambang selamat menjalankan tugas sesuai aturan, yang dilakukan dengan izin Kemendagri,” jelas Nunik.

Lebih lanjut, Nunik menyebutkan Pemprov Lampung memproyeksikan Bambang yang meskipun hanya menjabat 1-1,5 bulan kedepan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

“Sebab, Bupati menjadi ketua satgas Pesbar. Selanjutnya karena Pesbar menjadi destinasi pariwisata jadi pemulihan ekonomi nasional, kita juga harus membangkitkan pariwisata, prokes juga harus tetap dijaga,” lanjut Nunik. (rma/wdi)




  • Bagikan