Ini Upaya HPI Menuju Festival Krakatau

  • Bagikan

radarlampung.co.id— Dalam persiapan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) menuju Festival Krakatau lebih memfokuskan pada service penerimaan tamu dan tenaga SDM.

Ketua Dewan Pimpinan Himpunan Pramuwisata Indonesia Bhakti Setiadi menuturkan, HPI siap menjalankan tugas seperti memberikan informasi dan pendampingan kepada para wisatawan festival krakatau, sesuai kebutuhan dari pemerintah Provinsi Lampung.

“Dalam Festival Krakatau mendatang Berapapun tenaga kerja yang dibutuhkan akan kami support. Saat ini HPI masih terus merapatkan kegiatan tersebut guna memberikan yang terbaik,” ucapnya pada radarlampung.co.id, Senin (9/7).

Melihat tahun lalu, sudah ada perbaikan dari sisi penerimaan tamu. “Lebih jelas kami dari HPI berharap bisa support maksimal dan bisa untuk ambil bagian 100 persen dalam mensukseskan,”ujarnya.

“Kemampuan SDM begitu banyak orang yang potensial sudah direkrut,  kita juga bekerjasama dengan beberapa SMK dan kampus yang memiliki  prodi pariwisata,  saat ini kita kerjasama dengan Unila dari Prodi Bahasa Prancis,  kita juga masuk ke mereka untuk memberikan materi kepemanduan,”ungkapnya.

Di dunia kepemanduan merupakan profesi yang menghasilkan dan merupakan profesi, memberikan profit namun harus ditunjang kemampuan yang mumpuni serta harus terorganisir untuk jangka waktu panjang bukan hanya saat ini saja. Kita juga sinergi dengan mitra kerja pariwisata seperti Asita dan PHRI. (hen/ynk)




  • Bagikan