Ini Upaya Pemprov dan Kemenkes Minimalisir Penyakit Capak dan Rubella

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Kesehatan bertekad terus mengeliminasi Penyakit Campak dan Rubella tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Heri Suliyanto, dalam acara Seminar dan Pelatihan Advokasi untuk Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Fase II dan Surveilans PD3I, di Hotel Horison Bandar Lampung, Rabu (18/7).

Rubella merupakan kecacatan bawaan akibat Congenital Rubella Siyndrom.

“Komitmen ini sesuai dengan Keputusan Mentri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/45/2017 tentang Pelaksanaan Kampanye dan Introduksi Imunisasi campak di Indonesia dan Provinsi Lampung adalah salah satu provinsi yang masuk dalam Phase II untuk Pelaksanaan Kampanye Imunisasi MR pada bulan Agustus dan September 2018,” ujar Hery.

Baca Juga:   Sebelum Bunuh Diri, Curhat ke Tetangga Soal Kesulitan Ekonomi

Hery menjelaskan imunisasi merupakan salah satu kegiatan prioritas Kementerian Kesehatan sebagai salah satu bentuk nyata komitmen pemerintah mencapai Mellenium Development Goals (MDGs).

“Target imunisasi pada khususnya untuk menurunkan angka kematian pada anak sehingga diharapkan cakupan imunisasi harus dipertahankan tinggi dan merata di seluruh wllayah. Hal lnl bertujuan untuk menghindari daerah kantong yang bisa menyebabkan terjadinya Kejadlan Luar Biasa (KLB) Penyakit Yang Dapat Di Cegah dengan Imunisasi (PD3I),” ujarnya.




  • Bagikan