Ini Visi-Misi yang Disampaikan Loekman

  • Bagikan
Bakal calon bupati Loekman Djoyosoemarto memaparkan visi-misi di DPD Partai NasDem Lampung Tengah, Sabtu (16/10). FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Bakal calon bupati Loekman Djoyosoemarto mendapat giliran pertama menyampaikan visi-misi di DPD Partai NasDem Lampung Tengah, Sabtu (16/10). Visinya mewujudklan Lamteng yang aman, nyaman, maju, sejahtera, dan berkeadilan dengan semangat gotong-royong.

“Visi yang ada dijabarkan dengan upaya peningkatan infrastruktur pembangunan di Lamteng. Dengan keterbatasan APBD, kita membuat terobosan terbatas gotong-royong. Ini agar masyarakat juga punya rasa memiliki dari hasil yang dikerjakan,” kata Loekman.

Incumbent ini melanjutkan, akan meningkatkan SDM. “Saya tugaskan guru PAUD minimal satu orang per kampung untuk ikut studi S1 di perguruan tinggi. Kenapa guru PAUD, ini karena PAUD adalah pondasi dasar membangun SDM. Saya utamakan pendidikan dengan menggandeng beberapa perguruan tinggi. Kemudian mendorong Unila, Polinela, dan Muhammadiyah untuk buka Kampus II,” tandasnya.

Dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang prima, Loekman menyatakan punya tagline Jemput Sakit Pulang Sehat. “Warga yang sakit dan perlu perawatan intensif akan kita bawa ke rumah sakit. Jadi jika ada warga tidak mampu yang sakit, segera sampaikan,” ungkapnya.

Dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, terus Loekman, harus didukung semua pihak. “Sulit meningkatkan perekonomian masyarakat, tanpa didukung semua pihak. Saya gandeng UGM untuk menyusun grand design supaya perencanaan pembangunan terukur untuk semua sektor. Di kawasan Timur, dibangun Kawasan Industri Ikan Terpadu,” urainya.

Masalah penegakan hukum dan HAM, Loekman menyatakan tak pernah mencampuri. “Sepenuhnya saya serahkan kepada aparat penegak hukum,” ujarnya.

Lamteng ini, kata Loekman, kaya akan sumber daya alam. “Kita optimalkan SDA di Lamteng. Lamteng ini kaya dengan perusahaan besar. Tapi, bagaimana bisa berkontribusi untuk Lamteng. Selama ini tak bayar pajak di Lamteng, tapi di pusat. Kita akan terus berupaya perusahaan yang ada berkontribusi untuk Lamteng,” ungkapnya.

Dalam pelayanan publik, kata Loekman, akan terus ditingkatkan. “Kita tingkatkan layanan publik. Jemput bola dengan pelayanan keliling. Kita juga meningkatkan kerukunan antar umat beragama, sosial, dan budaya. Tujuan akhirnya Lamteng harus jadi daerah yang nyaman dan aman sehingga masyarakat sejahtera,” tutupnya. (sya/ais)




  • Bagikan