Ini Warning Kapolri Soal Begal

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan seluruh Kapolres di Provinsi Lampung untuk dapat memberantas pelaku pembegalan yang meresahkan masyarakat Lampung.

“Saya minta seluruh Kapolres dapat mengatasi kasus pembegalan, kalau tidak bisa atasi begal maka Kapolresnya yang saya begal. Pahamkan maksud saya,” ujar Kapolri, saat ditemui usai kunjungaan, di area Pelabuhan Bakauheni, Senin (11/9).

Tito pun meminta kepada Kapolres dan jajarannya harus membuat tim khusus untuk menangkap para pelaku pembegalan tersebut.

“Kapolres semua harus buat tim khusus tangkapin dulu mereka, kalau tidak tempel mereka. Kalau masih belum bisa juga, silahkan minta bantuan Kapolda untuk menurunkan anggotanya yang bersenjata guna atasi begal ini,” kata dia.

Baca Juga:   Tren Kasus Covid-19 di Lambar Mulai Landai, Tapi Angka Kematian Tinggi

Selain meminta bantuan Kapolda, lanjut Kapolri, mintalah bantuan kepada Danrem, karena ini demi kepentingan banyak publik.

“Kelompok begal-begal bisa aja ditangkap dengan cara lembut, kalau masih melawan tindak tegas,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Senin, (11/6), sekitar pukul 11.30 wib.

Selain Kapolri dan Panglima terlihat juga Menteri PU Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek serta Kapolda Lampung Irjen Suntana. (ndi/ynk)




  • Bagikan