Ini Yang Akan Dilakukan Bupati Tubaba Setelah Gubernur Terpilih Dilantik

  • Bagikan
Ruas Panaragan-Waykanan dan Penumangan-Pagardewa kerap dikeluhkan warga lantaran mengalami kerusakan. Foto rnn

radarlampung.co.id-Dua titik ruas jalan provinsi di Tulangbawang Barat kerap rusak dan kerap dikeluhkan masyarakat. Karenanya, Bupati Tubaba Umar Ahmad berencana meminta izin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk menimbunnya.

Kedua ruas jalan tersebut yakni ruas jalan Panaragan-Way Kanan dan Penumangan-Pagardewa. Kedua titik jalan ini hampir setiap tahun terendam banjir luapan aliran sungai Waykiri.

“Dua ruas jalan provinsi ini setiap musim hujan terendam banjir. Rencana saya, beberapa titik yang rendah ditimbun lagi paling tidak ditinggikan 2 meter, “jelas Umar senin (25/2).

Rencananya,  penimbunan tersebut akan menjadi usulan prioritas yang akan dia sampaikan kepada gubernur terpilih Arinal Junaidi. ”Saya akan sampaikan langsung masalah ini setelah Pak Arinal dilantik,”ujarnya.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

Berdasarkan pantauan radar, dua titik ruas jalan provinsi tersebut setiap musim hujan putus akibat terendam. Akibatnya akses menuju kabupaten Way Kanan dan wilayah utara kabupaten terpaksa diakses menggunakan perahu atau melalui Kabupaten Tuba.

“Kalau sudah banjir, mobil tidak bisa lewat di panaragan ini. Kalau motor bisa naik perahu. Inilah yang kami keluhkan setiap tahunnya.” Imbuh Fattah warga Panaragan. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan