Inilah Para Juara D’Klangenan Turnamen Panahan Tradisionil

  • Bagikan
Penyerahan hadiah kepada para juara D’Klangenan 2019 Turnamen Panahan Tradisionil yang berlangsung di komplek SMPIT Insan Mulia Boarding School Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (25/8) malam. Foto Agus Suwignyo/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Setelah melalui kompetisi yang ketat, dari 238 peserta D’Klangenan 2019 Turnamen Panahan Tradisionil  yang berlangsung di komplek SMPIT Insan Mulia Boarding School Pringsewu Selatan, Kabupaten Pringsewu, Lampung, akhirny didapat para juara untuk masing-masing kategori yang dipertandingkan, Minggu (25/8).

Persaingan sengit terlihat di kelompok Putra Unum saat seleksi 16 besar, kemudian di delapan besar, hingga  mengerucut ke semi final dengan menghantarkan empat nama yakni, Lestarianto berhadap hadapan dengan M. Riansyah dan Dani Kumaralatif Vs Nur Adihidayanto .

Kemudian dari empat nama tersebut ahirnya bertemu di final, M. Riansyah dan Dani Kumaralatif dengan menggunakan sistem aduan satu arow-satu arow.

Ketegangan semakin terasa saat kedua finalis mengangkat busur panah dan melesatkan anak panah ke sasaran. Dan akhirnya M. Riansyah mampu mengungguli Dani Kumaralatif untuj keluar sebagai yang terbaik pada turnamen ini.

Pemanah asal KPBI Lampung itu meraih peringkat pertama dan berhak atas hadiah uang Rp2,5 juta yang penyerahannya dilakukan Owner Klangenan, Riyanto Pamungkas. Kemudian juara dua Dani Kumaralatif dari Assadat Jakarta berhak atas hadiah  Rp1,5 juta, sementara posisi ketiga Lestarianto dari Palembang berhak atas hadiah Rp1 juta dan juara keempat ditempati Nur Adihidayanto dari Horse Back Archery Lampung yang berhak atas hadiah Rp750 ribu.

Sementara itu untuk katagori Pelajar juara pertama Nurahman dari MAC Metro. Juara kedua Widian dan ketiga Haedar dari Insan Mulia Boarding School. Kemudian pada katagori  Ahwat (wanita) juara pertama diraih Siti Nurjanah, kedua Nadia Fitri, juara ketiga Bunung, dan juara keempat Ema.

Hadir pada kesempatan itu, Owner D’Klangenan H. Riyanto Pamungkas, Chairman Radar Lampung  H. Ardiansyah SH serta para tamu undangan lainnya. Bahkan, Bang Aca -sapaan H. Ardiansyah- juga ikut menjadi peserta turnamen tersebut.

“Selain hadiah uang pembinaan para juara juga berhak atas piala dan sertifikat,” tambah Ketua Panitia Tri Adi Nugroho. (sag/kyd)


Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !


  • Bagikan