Inilah Pemenang Putri Hijab Bandar Lampung dan Kyai Lampung 2018

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Zahrina Amalia dan Rika Kurniawan berhasil sebagai The Winner Putri Hijab Kota Bandar Lampung 2018 dan The Winner Kyai Lampung 2018.

Ajang yang dihelat Manajemen Putri Hijab bersama PT Tunas Dwipa Matra main dealer sepeda motor Honda berlangsung di Lampung Elephant Park, Sabtu (12/5).

Ketua Putri Hijab Manajemen Lidya memaparkan, Pemilihan ini dimulai melalui proses audisi yang panjang baik melalui interview dan penampilan bakat maupun votelike dan terpilihlah 25 finalis dari Putri Hijab Kota Bandar Lampung 2018 dan 20 besar finalis Kyai Lampung 2018. Selanjutnya para finalis mengikuti malam grand final hingga terpilih Zahrina Amalia dan Rika Kurniawan berhasil sebagai The Winner Putri Hijab Kota Bandar Lampung 2018 & The Winner Kyai Lampung 2018.

Tahun ini antusias para peserta wanita muslimah yang ada di kota Bandar Lampung sangat luar biasa, pihak putri hijab management dan Putri Hijab Kota Bandar Lampung menerima data peserta yang mendaftar kurang lebih 150 wanita muslimah yang mengikuti pedaftaran dan seleksi. Sedangkan untuk ajang Kyai Lampung adalah tahun perdana dihelat dan ada 35 pendaftar kyai lampung 2018.

Baca Juga:   Dirikan Dapur Umum, Brigif 4 Marinir/BS Bantu 5 Kecamatan Ini

Turut hadir perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kabid Kelembagaan Linda Sumadewi dalam ajang pemilihan Putri Hijab Kota Bandarlampung dan Kyai Lampung 2018.

“Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi pihak manajemen putri hijab yang telah menyelenggarakan acara semacam ini, ditambah acara ini diselenggarakan di lokasi Lampung Elephant Park. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Gubernur Lampung membuat taman ini untuk dijadikan ruang terbuka yang busa menjadi tempat interaksi berbagai kegiatan masyarakat,”ujarnya.

Selain itu nantinya kedepan, Lampung Elephant Park diharapkan dapat menjadi penghubung destinasi wisata dimana akan ada shelter khusus bis yang akan melayani rute menuju ke berbagai destinasi wisata di provinsi Lampung.

Baca Juga:   Maaf, Stok Vaksin di Bandarlampung Sedang Kosong

Linda melanjutkan, sektor pariwisata merupakan sektor prioritas Pemprov Lampung dan sedang tumbuh menggeliat saat ini. Terbukti dengan meningkatnya kunjungan wisatawan tahun 2017 yaitu sebesar 54,46 persen dibandingkan tahun 2016. Jumlah kunjungan wisatawan nusantara saat ini mencapai angka 11,4 juta, sedangkan wisatawan internasional mencapai 245 ribu wisatawan.

“Harapan kami kedepan event semacam ini dapat semakin kreatif dan continue sehingga bisa dimasukkan ke dalam Calender of Event Pariwista Lampung,”ujar Linda.

“Sekali lagi selamat kepada Zahrina Amalia dan Rika Kurniawan yang sudah berhasil mendapatkan gelar sebagai The Winner Putri Hijab Kota Bandar Lampung 2018 dan The Winner Kyai Lampung 2018,”tambahnya. (rls/ynk)




  • Bagikan