Inilah Rencana Penanganan Infrastruktur Provinsi Lampung Tahun 2018

  • Bagikan
Pembangunan Jalan Pugung Raharjo – Jabung Tahun 2017 (Tahap 50 Persen)

Peningkatan Kondisi Mantap dan Kapasitas Jalan pada 6 (enam) ruas Jalan Provinsi

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus mendorong perbaikan pembangunan infrastruktur jalan yang tersebar di beberapa Kabupaten pada tahun 2018 ini. Sebanyak 6 ruas jalan yang berada di 5 Kabupaten, yaitu Ruas jalan Pringsewu – Pardasuka dengan panjang 18.797 Km, Ruas jalan Padang Cermin – Kedondong dengan panjang penanganan 29.671 Km, Ruas jalan Bangunrejo – Wates dengan panjang 22.212 Km, Ruas jalan Sp korpri – Sukadamai dengan panjang 20.468 Km, dan Ruas jalan Sp pematang – Brabasan  dengan panjang 11.602 Km dan Brabasan – Wiralaga dengan panjang 29.443 Km.


Untuk ke-enam ruas yang akan ditangani tersebut akan menjadi kondisi mantap seluruhnya, yang saat ini untuk lebar perkerasan jalan eksisting masih sub standar, yaitu 4.5 meter, dan nantinya akan dilebarkan menjadi lebar standar, yaitu 6 meter sehingga kapasitas jalan tersebut akan meningkatmengenai pelaksanaan pembangunannya untuk saat ini masih dalam proses lelang. Keenam ruas tersebut melintas pada 5 Kabupaten yaitu Pesawaran, Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Mesuji.

Baca Juga:   KM Lawit Isoter Pasien Tanpa Gejala Kembali ke Jakarta

Selanjutnya penanganan kerusakan jalan lebih melihat pada hal teknis penyebab kerusakan jalan antara lain melihat kestabilan tanah dasar, kontur tanah, perbaikan alignment yang ada, perbaikan sistem drainase sebagainya. Mengenai tipe penanganan yang akan dilaksanakan, yaitu kombinasi penanganan dengan perkerasan kaku (rigid pavement) dan perkerasan lentur (flexible pavement) antara lain dengan overlay, rekonstruksi dan raising.




  • Bagikan