Inilah Rencana Penanganan Infrastruktur Provinsi Lampung Tahun 2018

  • Bagikan
Ruas Jalan Bangun rejo – Wates (Kab. Lampung Tengah)
Salah satu prioritas pembangunan dan peningkatan kapasitas jalan pada tahun 2018

Konektivitas antar Wilayah dan Membuka Daerah Terisolir

Untuk mendukung visi Gubernur Lampung seperti yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) 2015 – 2019, konektivitas wilayah dan pembukaan daerah terisolir menjadi salah satu isu strategis pembangunan daerah yang harus diutamakan.


Dalam melaksanakan arahan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) juga tetap memprioritaskan ruas-ruas jalan berikut pada tahun 2018. Untuk meningkatkan konektivitas di wilayah tersebut.Diantara ruas jalan tersebut adalah ruas jalanSp. Teluk Kiluan – Sp. Umbar, Sp. Umbar – Putih Doh dan  Ngarip – Ulu Semong di Kabupaten Tanggamus, dan ruas jalan Pekon Balak – Suoh di Kabupaten Lampung Barat. Bahkan penanganan pada ruas ini menjadi yang tertinggi dari sisi anggaran.

Baca Juga:   Turun Level, Geliat Penumpang Bus AKAP Terminal Rajabasa Masih Sepi

Selain itu seperti tahun sebelumnya Dinas PU-PR tetap memprioritaskan ruas jalan Sp. Teluk Kiluan – Sp. Umbar dan Sp. Umbar Putih Doh  di Kabupaten Tanggamus untuk ditangani pada tahun ini. Hal ini dilakukan selain untuk mendukung konektivitas di wilayah tersebut, juga untuk akses pariwisata Gigi Hiu serta akses utama menuju Kawasan Industri Maritim (KIM).

Untuk Konektivitas dari Kabupaten Tanggamus menuju Kabupaten Lampung Barat telah terbuka akses jalan Provinsi Sanggi – Sp. Blok 9 – Suoh – Pekon Balak sepanjang 84.948 Km. Sehingga masyarakat dari Kabupaten Tanggamus dan sekitarnya yang sebelumnya memutar melewati Bandar Lampung ataupun Lintas Barat Krui saat ini dapat melintasi jalan provinsi tersebut diatas, serta akan dilakukan peningkatan kondisi mantap secara bertahap.




  • Bagikan