Inilah Rencana Penanganan Infrastruktur Provinsi Lampung Tahun 2018

  • Bagikan
Ruas Jalan Sp. Korpri – Sukadamai (Kab. Lampung Selatan)
Salah satu prioritas pembangunan dan peningkatan kapasitas jalan pada tahun 2018

Kinerja Pembangunan Jalan Provinsi Tahun 2014 s.d. 2017

Demi mewujudkan cita-cita dan target jalan mantap sampai dengan 85% di akhir tahun 2019, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terus melakukan berbagai pembangunan dan pemeliharaan jalan provinsi dengan mengedepankan kualitas dan target-target kemantapan jalan yang sudah ditetapkan.


Selama kurun 4 (empat) tahun terakhir ini geliat hasil pembangunan jalan dan jembatan sudah menunjukkan kenaikan yang berarti,sampai dengan akhir tahun 2017 lalu target kemantapan jalan yang diproyeksikan mencapai 75% berhasil dilampaui capaiannya oleh Dinas PU-PR Lampung menjadi kondisi mantap 77,04%.

Hal ini dikarenakan Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk melakukan percepatan pencapaian target Kondisi Mantap sebesar 85% pada akhir tahun 2018. Pencapaian ini mengurangi persentase jalan provinsi yang masih rusak berat dan rusak ringan menjadi hanya sebesar 22,96%  atau sepanjang 388,77 km. Kenaikan jalan mantap sebesar 77,04% di tahun 2017 lalu dihasilkan dari berbagai kegiatan pembangunandan pemeliharaan jalan yang telah dilakukan pada tahun lalu yakni sepanjang 339,93 Km.

Baca Juga:   Arinal Dijadwalkan Terima Penghargaan Lampung Juara Umum Nasional dari Kemendes PDTT

Selain jalan, Pada Tahun 2017 Dinas PUPR juga berhasil membangun 10 unitjembatan dan box culvert tersebar di wilayah Provinsi Lampung. Adapun beberapa jembatan yang berhasil dibangun pada tahun 2017 yaitu Jembatan Way Kendil, Way Sebetik, Way Tujok II di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jembatan Way Nibung II di Kabupaten Way Kanan, dan Jembatan Way Sekampung II di Kabupaten Pringsewu.

Selanjutnya Box culvert yang berhasil dibangun yaitu box culvert Way Asem di Kabupaten Lampung Barat, Box culvert Way Pidada III, IV dan Way Kecubung Idi Kabupaten Tulang Bawang, dan Box culvert Way di Sp. Korpri – Purwotani Kabupaten Lampung Selatan. (ynk/ynk)

Baca Juga:   34 Peserta Tes SKD CASN Tanggamus Tidak Hadir, Satu Isoman



  • Bagikan