Inisiasi Masyarakat Membuat Sentra Vaksinasi sebagai Social Responsibility dan Dukungan Bagi Pemerintah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) mengunjungi sentra vaksinasi Kanisius di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (7/8).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Arie Setiadi serta Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury.


Dalam sambutannya, Airlangga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Kanisius dan antusiasme masyarakat yang datang.

“Dapat menarik minat masyarakat dan kami lihat, lansia juga hadir. Juga beberapa penyandang disabilitas. Bahkan ada ibu-ibu berusia 92 tahun. Terima kasih, karena ini adalah bentuk dari social responsibility yang dilakukan oleh alumni Kanisius dan mitra-mitra,” kata Airlangga.

Baca Juga:   22 Ribu Guru di Lampung Telah Divaksinasi

Airlangga menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini dapat menginspirasi kemunculan sentra vaksin lainnya. “Kami mengapresiasi civil society untuk ikut serta membuat sentra-sentra vaksin. Sentra Kanisius adalah yang pertama dan ini menginspirasi para alumni. Tidak hanya di Jakarta, tapi juga di kota-kota lain,” tegasnya.

Pada kesempatan sama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan hal terkait kedatangan vaksin yang harus diimbangi dengan laju tenaga kesehatan sebagai vaksinator.

“Bulan ini akan datang lebih dari 70 juta. Untuk perbandingan, Januari-Juli kita dapat vaksin 90 juta. Sekarang sebulan 70 juta. Jadi bisa dibayangkan nanti kecepatan penyuntikannya harus banyak,” kata Budi Gunadi.




  • Bagikan