Ibunda Ustaz Abdul Somad Wafat

  • Bagikan
jenazah ibunda UAS, Rohana dibawa ke Sumatera Utara dari Pekanbaru Riau menggunakan ambulans, Senin (18/3). foto dok riaupos.co

radarlampung.co.id-Kabar duka datang dari keluarga Ustaz Abdul Somad (UAS). Rohana, ibunda UAS wafat di Rumah Sakit Sansani Pekanbaru, Riau Senin (18/3) sekitar pukul 05.30 WIB.

Dilansir jpnn.com, wafatnya ibunda UAS beredar di Facebook. Salah satunya dari pemilik akun Dellila Asmi. Akun ini menulis#Innalillahi Wainnaiilaihi Rojiun..Telah berpulang kerahmatullah Ibunda Dri Ustad Abdul Somad. Lc. MA tadi subuh sekitar jam 05.30 di rumah sakit Sansani. Smg beliau Husnul Khotimah.


riaupos.co melansir, Abdul Somad sendiri berada di Madura untuk mengisi ceramah di Pondok Pesantren Al Amin Sumenep Madura. Belum ada kabar dari UAS apakah beliau langsung bertolak ke kediamannya di Riau atau tetap di Madura.

Baca Juga:   Harga Pakan Melambung, Peternak Ayam Nglurug ke Pemprov Lampung

Jenazah ibunda UAS, Rohana langsung dibawa ke kampung halamannya di Silau Laut Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara dari RS Sansani Pekanbaru.

Dengan menggunakan ambulans, rombongan berangkat dari Sansasi sekitar pukul 08.15 WIB menggunakan jalur darat. Masih melansir jpnn.com yang mengutip riaupos.co, melaporkan, belum terlihat UAS berada di tengah banyak orang yang membesuk ibundanya di Sansasi.

Dari kabar yang beredar di Rumah Sakit Sansani, UAS tengah berada di Jawa Timur dalam sebuah agenda kegiatan. Dikabarkan juga, dari Jawa Timur UAS akan langsung bertolak ke Silau Laut Kabupaten Asahan.

Suasana begitu ramai oleh ratusan orang kerabat dan masyarakat serta sahabat berdatangan melepas kepergian ambulans ke Asahan.

Baca Juga:   Dua Remaja Tenggelam di Way Sekampung

Perjalanan menuju Silau Laut juga diawasi oleh pengamanan pihak kepolisian turut hadir Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto yang ikut pengawalan langsung.

Menurut informasi yang diperoleh ibunda UAS dibawa ke rumah sakit saat subuh karena mengeluhkan sakit ringan dan pusing. “Subuh tadi masih ikut salat subuh. Tiba-tiba beliau mengeluhkan sakit ringan. Akhirnya langsung dibawa ke Rumah Sakit,” ungkap tetangga ibunda UAS, Edward.(jpnn/wdi)

 




  • Bagikan