Innalillahi, ODP Covid-19 Asal Lamtim Meninggal Dunia

  • Bagikan
Proses pemakaman ODP di Lamtim tetap menerapkan protokol covid-19. Foto ist for radarlampung.co.id

radarlampung.co.id –Kabar duka datang dari Kabupaten Lampung Timur. Warga Lampung Timur yang masuk data orang dalam pengawasan (ODP) covid-19 meninggal dunia, Senin (18/5).

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim, dr. Nanang Salman, ODP yang meninggal adalah AT (56). Menurutnya, AT yang berjenis kelamin laki-laki itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Achmad Yani Kota Metro sejak 15 Mei 2020 dan meninggal pukul 15.05 WIB. “Hasil rapid test negatif,” jelasnya.

Kendati demikian lanjutnya, untuk mencegah segala kemungkinan maka prosesi pemakaman di kampung halamannya menggunakan protokol kesehatan. Antara lain, para petugas pemakaman menggunakan alat pelindunh diri (APD) lengkap.

Selain itu, prosesi pemakaman juga dipantau aparat keamanan. Sementara di rumah duka, tidak banyak warga yang bertakziah untuk menjaga segala kemungkinan.

Baca Juga:   Tersangka Pembakar Bendera Dinyatakan ODGJ, Polres Lamtim Akan Terbitkan SP3

Diketahui, sehari sebelumnya warga Lamtim yang masuk dalam pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. Hasil rapid test terhadap H (50)  reaktif positif.  Prosesi pemakamam juga menggunakan protokol kesehatan. (wid/wdi)



  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung