Inovasi, Polinela Kenalkan Beras Organik Petani Binaan


Beras Organik Petani Binaan Polinela. Foto Dev/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) memasarkan olahan beras organik yang berasal dari petani binaan Polinela bersama Universitas Lampung (Unila). Hal ini merupakan inovasi Polinela pada sektor pertanian demi meningkatkan perekonomian petani di Lampung.

Pembina Petani yang juga Dosen Jurusan Ekonomi dan Bisnis Polinela, Sri Handayani mengatakan beras beras organik yang dihasilkan petani ini memiliki kualitas yang baik, juga dalam proses penanamannya tanpa menggunakan bahan kimia, sehingga menghasilkan nilai tinggi dan lebih baik dibandingkan beras non organik, kata dia kepada Radarlampung.co.id, Senin (15/10).





Sebelumnya, hal yang melatarbelakangi pembuatan beras organik yakni melihat ketergantungan masyarakat Indonesia menjadikan beras sebagai bahan pangan pokok, sehingga Pemerintah selalu melakukan import beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Disini kami ingin membantu Pemerintah untuk mengurangi beban negara dalam sisi impor pangan dengan menciptakan beras organik yang terbuat dari singkong,” ucapnya.