Insentif Nakes Provinsi Lampung Bulan Januari-Mei Cair

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Kabar baik bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani Covid-19. Pasalnya insentif nakes mulai cair Untuk bulan Januari hingga Mei 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana pada Senin (19/7) melalui pesan WhatsApp nya. “Iya insyaallah insentif nakes akan cair hari ini (Senin),” ungkap Reihana.

Untuk pencairan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan hanya untuk Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH), dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung. Karena ada beberapa rumah sakit yang juga pencairan insentifnya melalui kabupaten/kota.

“Ada juga yang langsung bisa klaim ke pusat. Kalau yang melalui kami hanya RSUDAM, RSBNH, Labkesda. Baik nakes dan relawan,” tambahnya.

Baca Juga:   Pro Kontra, Soal Surat Edaran Kades Terkait Penanganan Jenazah Pasien Covid-19

Secara total, pengajuan insentif baik non ASN dan ASN Provinsi Lampung sebanyak Rp14.115.178.568. Rinciannya, untuk nakes ASN sebesar Rp8.808.928.565 dan untuk non ASN sebesar Rp5.306.250.003.

“Dengan pencairan ini, artinya tinggal Juni dan Juli,” tambah Reihana.

Ditambahkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung, Marindo. Pencairan sudah mulai dilakukan sejak beberapa hari lalu.

“Untuk yang ini dengan APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) Provinsi Lampung sebesar Rp14 miliar. Sudah ada yang cair kemarin, sisanya hari ini,” ungkap Marindo, Senin (19/7).

Sementara berdasarkan realisasi insentif tenaga kesehatan provinsi se Indonesia pada 14 Juli lalu, Provinsi Lampung masuk urutan enam dari 34 provinsi se-Indonesia yang pencairan insentif nakes daerah terbanyak. Di mana Provinsi Lampung telah tercatat insentif nakes telah cair sebesar 42,7%. (rma/wdi)




  • Bagikan