Inspektorat : Kehadiran ASN Tubaba Pasca Libur Lebaran 98 Persen

  • Bagikan
Inspektur Tubaba, Perana Putra (kiri) dan Sekkab Tubaba, Novriwan Jaya (kanan) menyampaikan tanggapan terkait hasil zoom dengan KPK. Foto dok Kominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kepatuhan aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) patut diacungi jempol. berdasarkan data yang masuk ke Inspektorat kabupaten setempat, tingkat kehadiran ASN mencapai 98 persen. Hal ini diungkapkan Inspektur Tubaba, Hi. Perana Putra, M.H kepada radarlampung.co.id (17/5).

Dikatakan Perana, pihaknya memang melakukan pengecekan di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dengan tujuan agar seluruh OPD terpantau secara maksimal. “Kami tidak ingin melihat secara sampling, namun secara keseluruhan, agar semuanya diketahui secara detail,” tutur Perana.

Kesadaran itu menurutnya perlu dipertahankan, karena kewajiban seorang ASN merupakan pelayan masyarakat yang harus siap setiap waktu. “Pasca cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021, ASN di seluruh Indonesia mulai kembali menjalankan tugas dan kewajibannya, termasuk Tubaba, makanya kami cek per OPD. Semua ASN Tubaba tidak kami perbolehkan untuk cuti tambahan atau lainnya, kecuali sangat urgen,” tegasnya.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Warga Kena Sanksi Push Up

Kedisiplinan itu diungkapkan Perana mulai dari tingkat kehadiran, ketepatan waktu masuk kantor hingga menjalankan tugas. Karenanya Inspektorat Tubaba tidak akan tebang pilih jika diketahui ada pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu ASN di daerah setempat. “Kami ikut aturan yang telah ditetapkan mulai dari pusat hingga daerah. Sebagai pihak yang berwenang mengurusi itu, kami lakukan sepenuh hati,”tutup mantan Kadisdik Tubaba ini. (fei/wdi)



  • Bagikan