Inspektorat Mulai Periksa Anggota BPBD

  • Bagikan
Inspektur Kota Bandarlampung M. Umar. FOTO APROHAN SAPUTRA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Insepektorat Bandarampung mulai melakukan pemeriksaan terkait dugaan pengeroyokan oleh beberapa anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung kepada pedagang di Jl. P. Tendean, pada Jumat (4/9). Inspektur Bandarlampung M. Umar mengatakan, pihaknya mulai melakukan pemeriksaan kasus BPBD sejak Senin (6/9) sore, dengan meminta keterangan yang terlibat dalam kejadian tersebut.

“Mulai tadi sore diperiksa, kalau jumlahnya saya belum dapat laporan. Nanti kita minta keterangan siapa-siapa yang terlibat, kita minta pendapat dan keterangan siapa-siapa yang masuk dalam peristiwa itu,” ujarnya sata dihubungi Radarlampung.co.id, Senin (6/9).


Proses pemeriksaan di Inspektorat, lanjut Umar, sesmuai protap pemeriksaan internalnya. Di mana, pihaknya melihat dari pembinaan disiplin berkenaan dengan kepegawaian. Sedangkan ranah pidana adalah kepolisian.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Adukan Nasib Karyawannya ke KSP RI

“Kita periksa berkaitan sejauh mana keterlibatan kawan-kawan ini. Kita mau buktikan dulu berkenaan dengan pristiwa Jumat sore itu. Saya sudah minta pemeriksaan cepat kepada Irbannya. Nanti di BAP satu-satu mereka,” tuturnya.

Jika terbukti, kata Umar, Inspektorat akan membuat rekomendasi kepada wali kota mengenai jenis hukuman yang diberikan. Nantinya keputusan akhir berada di wali kota. Begitu juga terkait kemungkinan pemecatan.

“Ya, baik PNS maupun honor kita periksa semua yang berkaitan. Kalau terkait apakah sampai pemecatan, nanti lihat perkembangannya,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan