Instagram Bersih-Bersih, Follower Ria Ricis Hilang 200 Ribu

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Pengguna platform media sosial instagram dikejutkan dengan menurun atau hilangnya pengikut atau followers secara drastis.

Selebgram hingga konten kreator dalam maupun luar negeri yang mengalami penurunan jumlah followers ramai-ramai menuliskan keluh kesahnya mengenai hal ini.


Salah satunya adalah konten kreator sekaligus YouTuber seperti, James Charles dan Zach Clayton. Pada rabu (13/2) malam para selebriti dunia maya ini menulis di akun twitter bahwa mereka kehilangan sejumlah besar follower Instagram.
_”Why I did just lose over half a million followers @instagram wyd sis (Kenapa saya kehilangan setengah juta pengikut saya, Instagram)”_ tulis Charles di akunnya @jamescharles.

Tak hanya Charles, selebgram Ria Ricis juga sempat menuliskan kesedihannya mengenai ini di akun instagram-nya @riaricis1795 : _”IG aku masih eror mohon sabar terutama online shop dan brand yg udh janjian upload. masih blm bisa tag foto, like foto orang dan swipe up juga ga bs. followers ilang 200k (tolong follow saya lagi plis aku makan dari followers). following jg beberapa ke unfollow…tp dm plis yg ngerasa ke unfol biar aku follow lagi ig kenapa sih? @ricisofficial_ytb sementara pindah ke @ricisofficial_ytb dulu ya.”_

Instagram memang tengah membasmi akun-akun yang tidak otentik. Hal in dikonfirmasi pihak instagram melalui akun twitter resminya.

“We’re aware of an issue that is causing a change in account follower numbers for some people right now (Kami memperhatikan isu yang mengakibatkan perubahan jumlah follower bagi beberapa orang),”_ tulis Instagram di akun Twitternya, rabu (13/2).

Sebelumnya Instagram menegaskan bahwa mereka juga menghapus like, follow, dan komentar dari akun-akun bayaran. Untuk itu Instagram telah menyediakan mesin kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi akun-akun seperti ini. (snd/wdi)




  • Bagikan