Instruksi Bupati Direvisi, Nayuh Dengan Hiburan Kembali Diperbolehkan

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus resmi mencabut Instruksi Bupati Nomor 1/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat pekon dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Diganti dengan Instruksi Nomor 05/2021 tertanggal 2 Juni 2021. Salah satu poin yang ditujukan kepada seluruh camat dan peratin serta lurah adalah mengatur PPKM Berbasis Mikro sampai dengan tingkat lingkungan atau pemangku yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19 tersebut.

Yakni terkait pagelaran seni dan budaya, pesta atau nayuh dan kegiatan sejenis, aktivitas masyarakat di luar rumah, kegiatan belajar mengajar tatap muka serta destinasi wisata.

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Maidar mengungkapkan, kegiatan yang bersifat pengumpulan massa diberlakukan PPKM berbasis mikro.

Baca Juga:   Polda Gulung 140 Preman dan Pelaku Pungli

Pada zona merah dan oranye penyebaran virus Corona, tidak diperbolehkan untuk dilaksanakan.

“Pagelaran seni dan budaya, pesta, nayuh atau kegiatan yang sejenis, sebelum dilaksanakan, pihak penyelenggara atau keluarga hajat harus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 pekon,” kata Maidar.



  • Bagikan