Instruksi Bupati, Warung Hingga Toko Harus Tutup Pukul 22.00 WIB!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengeluarkan Instruksi Nomor 1 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Dalam instruksi tersebut, selain mengatur operasional perkantoran dan kegiatan belajar mengajar (KBM), juga membatasi kegiatan restoran, pasar tradisional, tempat ibadah hingga resepsi pernikahan. Berlaku sejak 25 Januari 2021.


Untuk pembatasan jam perkantoran dengan menerapkan work from home (WFH) sebesar 75 persen dan work from office (WFO) sebesar 25 persen.

Kemudian KBM tatap muka disetiap tingkat pendidikan, untuk sementara diberhentikan. Dilaksanakan dengan menggunakan metode pembelajaran daring atau online sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Kemudian sektor esensial yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat, tetap dapat beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional, kapasitas dan penerapan protokol kesehatan lebih ketat.

Baca Juga:   Kesehatan Kepala Desa Dicover BPJS

Ini dilakukan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan restoran makan atau minum di tempat hanya 25 persen.

Pembatasan jam operasional untuk pusat pasar tradisional sampai pukul 19.00 WIB. Sedangkan untuk warung, restoran, rumah makan, kafe, toko, sampai pukul 22.00 WIB.




  • Bagikan