Invitasi Catur Piala Ketua DPD APSI Lampung Digelar, Ini Para Juaranya

  • Bagikan
Mantan Ketua harian Pengprov Percasi Lampung H. Ardiansyah (kiri) mengikuti pertandingan ekspedisi di invitasi catu APSI Lampung. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Lampung menggelar Invitasi Catur Piala Ketua DPD APSI Lampung, di Hotel De Green, Jl Suprapto 19, Kelurahan Pelita, Enggal, Bandarlampung, Minggu (19/9).

Invitasi catur memperebutkan piala bergilir Ketua DPD APSI Lampung 2021-2026, Andri Meirdyan Syarif. “Peserta undangan dari 10 kabupaten/kota di Lampung, termasuk dihadiri dua master catur nasional, dan pegiat catur mantan Ketua Harian Pengprov Percasi Lampung H. Ardiansyah (Bang Aca),” ujar Andri Meirdyan Syarif.


Invitasi digelar, ujar Andri, sebagai sarana silaturahim antar pegiat catur Lampung. “Juga ajang menjaring bibit pecatur untuk selanjutnya dibina agar prestasinya nasional bahkan internasional,” harapnya.

Andri juga sekaligus akan mendeklarasikan pencalonan dirinya sebagai Ketua Pengprov Percasi Lampung. Dia didampingi Master Nasional Edi En, Kabid Pembinaan Prestasi Pengprov Percasi Lampung Bagus Santoso, serta Paramita Amelia, Wanasis Lenade, Yohanes Joko Purwanto, dan Reynaldo Sitanggang, dari Kantor Hukum AMS & Rekan, Bandarlampung.

Baca Juga:   Apresiasi Atlet PON, Pemprov Lampung Bagi-bagi Bonus

Dalam turnamen itu, Sinwa pecatur asal Lampung Utara berhasil meraih juara pertama. Pertandingan dengan sistem Swis lima babak G’15 dengan penilaian head to head. JIka pont sama maka dilakukan perhitungan solkaoff keluar sebagai juara pertama dengam point 4 dengan solkaoff 14,5.

Sementara juara kedua di raih Hendri Gere,MN dengan point empat total solkaoff 14. Serta juara ketiga diraih Masdari asal percasi Panjang dengan point 3,5 serta solkaoff 13,5.

Andri menambahkan, para juara akan mengikuti turnamen SCL Lampung  berkerja sama dengan Radar Lampung  di Jl.Sultan Agung No.18 Kedaton Bandar Lampung.

Sedangkan turnamen eksebisi yang mempertemukan H Ardiansyah dengan Batara asal klub catur Teluk Betung berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bang Aca.

Baca Juga:   Apresiasi Atlet PON, Pemprov Lampung Bagi-bagi Bonus

Bang Aca sendiri menilai untuk kandidat yang tepat memimpin Percasi Lampung adalah orang yang memiliki hobi dan pengetahuan  catur serta memiliki materi yang cukup dalam menggerakkan roda organisasi . “Guna pembinaan bagi atlit-atlit junior catur Lampung sehingga dapat menciptakan atlit yang berprestasi dan Master catur di lampung,” katanya. (rls/wdi)




  • Bagikan