IPHI Diminta Jadi Organisasi Modern

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri pengukuhan pengurus IPHI Tulangbawang. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri pengukuhan pengurus IPHI Tulangbawang. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tulangbawang diminta untuk menjadi organisasi modern agar tidak tertinggal.

Hal itu disampaikan Ketua IPHI Lampung Tabroni Harun saat mengukuhkan 60 orang pengurus IPHI Tulangbawang di Aula Islamic Center Menggala, Rabu (24/11).


Menurutnya, di era modern seperti saat ini, sebuah organisasi harus mendekatkan diri dengan program-program modernisasi.

Karena, lanjut Tabroni, jika tidak organisasi tersebut akan tertinggal. “IPHI harus mandiri. Karena kita akui bersama, dari segi ekonomi anggota cukup memadai,” ungkapnya.

Para pengurus dan anggota IPHI Tulangbawang juga diminta untuk menggerakkan organisasi dimasa pandemi Covid-19.

Dia juga berharap IPHI Tulangbawang dapat membantu pemerintah daerah, dengan bersinergi gotong royong bersama membangun ekonomi di lingkungan masing-masing.

Baca Juga:   Pukuli Anak Kecil, Remaja Ditangkap Polisi

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan jika pemerintah daerah sangat mengapresiasi terbentuknya IPHI Tulangbawang.

Bahkan sebagai bentuk perhatian, Pemkab Tulangbawang akan memberikan hibah sebesar Rp100 juta untuk organisasi tersebut.

“Selama sesuai regulasi, tahun depan bisa diberikan hibah kembali lebih dari tahun ini,” terangnya.

Menurut mantan ketua DPRD Tulangbawang tersebut, selama sebuah organisasi memiliki kegiatan yang positif — pemerintah daerah akan terus mendukung program-programnya demi kemajuan Kabupaten Tulangbawang.

Bupati berharap IPHI Tulangbawang dapat bersinergi dengan 25 program bergerak melayani warga (BMW) yang manfaatnya telah dirasakan.

Ditempat yang sama, Ketua I IPHI Tulangbawang ustadz Yantori mengatakan, organisasi IPHI merupakan wadah untuk seluruh haji dan hajah di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Baca Juga:   Polres Tuba Limpahkan Kasus Dugaan Korupsi DD ke Kejaksaan

Menurutnya, jika diibaratkan sebagai sebuah rumah — IPHI merupakan tempat yang besar dan penghuninya adalah orang-orang yang dicintai oleh Allah SWT. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan