Irwandi Pimpin DPC PKB Tanggamus

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Tanggamus periode 2021-2026 Irwandi Suralaga (Kanan) foto bersama Korwil PKB Tanggamus Yoyok Sulistyo, sekretaris DPC PKB Zulki Qurniawan dan Bendahara DPC PKB Edy Yalismi usai kegiatan Muscab IV digedung PCNU Gisting,Sabtu (7/3) Foto dok zep/radartanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Wakil Ketua I DPRD Tanggamus, Irwandi Suralaga ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tanggamus periode 2021-2026.

Penetapan Irwandi sebagai Ketua DPC PKB Tanggamus setelah melalui keputusan Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gusmin) yang dibacakan oleh koordinator wilayah (Korwil) PKB Tanggamus, Yoyok Sulistyo pada saat Musyawarah Cabang (Muscab) PKB ke IV di Gedung Global Nusantara PCNU Tanggamus Pekon Gisting Permai, Kecamatan Gisting, Sabtu (6/3).Selain Irwandi, juga diumumkan nama Zulki Qurniawan sebagai Sekretaris dan Edy Yalismi sebagai Bendahara DPC PKB.

Dalam sambutannya melalui Video Conference (Vicon) Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, pertarungan politik di Provinsi Lampung sangat sengit, tentunya peranan kader dan pengurus inti harus bisa menyikapi kondisi ini agar PKB kedepan menjadi pemenang. Selain itu, kegiatan Muscab tersebut diadakan secara serentak di 14 kabupaten/kota di Lampung.”Dalam membangun demokrasi ujian terbesar adalah kompetisi yang tiada henti. Pertarungan sengit itu terjadi di Lampung,”kata Gusmin sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Ia melanjutkan PKB partai yang kokoh mempunyai integritas, bermutu dan bisa berkontribusi ditanah air ini. Sebagai pengurus inti wajib mendorong kader muda PKB mengoptimalkan tiga peran, yaitu kreatifitas, inovasi dan keberanian dalam mengambil peranan.

Sementara itu Korwil PKB Tanggamus Yoyok Sulistyo mengatakan kegiatan Muscab ke IV ini berjalan sukses. Adapun siapa yang ditunjuk sebagai ketua DPC PKB tersebut merupakan wewenang pusat”Alhamdulillah, Muscab kali ini berjalan sukses tanpa hambatan,”katanya.

Yoyok yang juga sebagai Anggota DPRD Tanggamus itu melanjutkan sebelumnya setiap kabupaten diberi kesempatan mengusulkan lima orang calon formatur ke DPW PKB Lampung untuk diajukan ke DPP. Kemudian dari lima orang tersebut tiga orang diantaranya dipilih langsung oleh DPC dan untuk dua orang ditentukan DPW.”Kalau tiga orang formatur yang kita usulkan ke DPW kemarin yakni Azuwansyah, Zulki Qurniawan dan Fatonah, sedangkan dua orang lainnya ditentukan DPW langsung yang tidak kami ketahui siapa orangnya,”ujarnya.

Namun setelah rekom dari DPP turun ia pun merasa kaget, karena calon yang sebelumnya tidak mereka ajukan ke DPW justru terpilih menjadi ketua DPC PKB Tanggamus. Itu artinya, salah satu dari dua orang tersebut yang dipilih langsung oleh DPW adalah Irwandi Suralaga dan Edy Yalismi.”Apapun itu, ini sudah menjadi keputusan final DPP. Kita sebagai pengurus mendukung siapapun ketuanya dengan satu harapan bisa membawa PKB yang lebih maju,”tutupnya.

Terpisah ketua terpilih DPC PKB Tanggamus Irwandi Suralaga mengaku tidak pernah menduga akan dipilih oleh ketua DPP sebagai Ketua DPC PKB Tanggamus, karena ia sebelumnya bukan bagian dari tiga orang calon yang diajukan DPC ke DPW.”Nggak pernah menduga jika dua diantara calon yang ditentukan DPW itu saya. Meski begitu yang pastinya ini merupakan mandat yang harus saya jalani sesuai dengan kemampuan saya, diantaranya melanjutkan program ketua sebelumnya yakni kedepan menargetkan 10 kursi legislatif,”pungkasnya. (zep/rnn/ehl/wdi)



  • Bagikan