Isi Nuzulul Qur’an, Majelis Taklim Masjid Lailatul Qodar Gelar Berbagai Agenda

  • Bagikan
Majelis Taklim Masjid Lailatul Qodar menyerahkan simbolis Wakaf Alqur'an melalui Lazdai Lampung. Penyerahan berlangsung pada Kamis (29/4) pagi. Foto-Foto Anggi Rhaisa/Radarlampung.co.id

//Mulai dari Wakaf Al Qur’an hingga Doa Bersama untuk 53 Awak Kapal Nanggala 402//

RADARLAMPUNG.CO.ID – Majelis Taklim  bersama Pengurus Masjid Lailatul Qodar, Sidodadi, Kedaton, Bandarlampung mempunyai cara tersendiri dalam memaknai malam ke 17 Ramadhan atau biasa disebut Malam Nuzulul Qur’an yang merupakan malam diturunkan Al Qur’an.

Ketua Majelis Taklim Masjid Lailatul Qodar, Hj.Yulina Nur, S.Pd menjelaskan, Majelis Taklim Masjid Lailatul Qodar telah berdiri selama 4 tahun ini dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Salah satu kegiatannya yakni mengisi kegiatan selama bulan suci ramadhan 1442H/2021, Diantaranya, Tadarus Online, Tahfidz Surah Al-Mulk, sedekah Mushaf Al qur’an dan Kajian Online.

“Khusus dalam suasana Nuzulul Quran, hari ini (29/4), ada dua agenda, untuk pagi hari menyalurkan Sedekah berupa 10 Mushaf Al Qur’an dan Uang Tunai 3 juta melalui Lazdai Lampung,” ungkap Yulina, Kamis (29/4).

Yulina berharap, sesuai Visi Misi, pihaknya menginginkan anggota Majelis Taklim Masjid Lailatul Qodar dapat membaca Al Qur’an dengan baik dan benar serta menambah wawasan, khususnya dapat mentransfer ilmu mereka untuk keluarga dan lingkungan masing masing.

“Alhamdulillah setelah 4 Tahun berjalan saya evaluasi, tadinya ada yang belum bisa membaca Alquran dengan baik dan benar. saat ini Alhamdulillah sekarang sudah bisa,”ujarnya.

Malam harinya, sambung Yulina, Masjid Lailatul Qodar melaksanakan Nuzulul Qur’an. “Khusus Nuzul Qur’an pada (29/4) malam ini leading sektor oleh Pengurus Masjid Lailatul Qodar,”jelasnya.

Sementara, Johansyah selaku Takmir Masjid Lailatul Qodar menyampaikan, bahwa kegiatan Nuzulul Alqur’an di Masjid Lailatul Qodar, diisi dengan ceramah agama (Kultum) pada Malam ke-17 Ramadhan 1442 H/2021 oleh Ustad Ibnu Khaldun. Lalu, Doa Bersama belasungkawa untuk 53 awak Kapal Nanggala 402.

“Semoga melalui kegiatan Nuzulul Qur’an ini menjadikan Masyarakat disekitar Masjid Lailatul Qodar untuk rajin membaca Al Qur’an dan Mari kita sama-sama mendoakan 53 Awak Kapal selam Nanggala 402 agar amal ibadah mereka bisa diterima oleh Allah Swt,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Prihtiono selaku Pengurus Yayasan Lazdai Lampung mengapresiasi Majelis Taklim Lailatul Qodar mempercayai Lazdai untuk menyalurkan 10 Mushaf Al Quran dan uang tunai 3 juta.

“Untuk uang tunai kita akan menjadikan 30 Alquran jadi ditambah 10 Mushaf Alquran langsung ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Lailatul Qodar berikan, jadi totalnya 40 buah Al Qur’an nantinya akan kami salurkan. Kami dari Lazdai menyalurkan Alquran hingga kepelosok. Semoga bantuan Wakaf Alquran ini bisa menjadi amal ibadah dan semoga berkah untuk kita semua,Aamiin,”tutupnya. (gie/yud)



  • Bagikan