Islamic Center Waykanan Terbengkalai, Sekkab : Tak Ada Air dan Listrik

  • Bagikan
Sekkab Waykanan Saipul. Foto Hermansyah/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Islamic Center Waykanan yang terlerak di KM V Blambanganumpu menuai sorotan lantaran terbengkalai. Sekkab Waykanan sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Waykanan Saipul menyatakan, bakal segera menyelesaikan persoalan terbengkalainya Islamic Center.

“Kalau saya ditanya sebagai Ketua DMI Waykanan, pasti saya akan meminta secepat mungkin Islamic Center kita itu kita manfaatkan kembali. Akan tetapi tentunya semua tergantung dengan kesiapan Pemkab,” katanya senin (18/3).


Menurutnya ada beberapa poin penting yang harus di persiapkan jika ingin menghidupkan kembali Islamic Center. Yang utama, lanjut dia, adalah ketersediaan air dan listrik.

“Untuk air Pemkab Waykanan sudah berkali-kali melakukan pengeboran. Akan tetapi selalu gagal. Sehingga kalau ada kegiatan terpaksa kita mendatangkan air dari tempat lain yang tentu sangat merepotkan, demkian pula tentang listrik,” jelasnya.

Namun Saipul menarget 2019 hingga 2020 kebutuhan Islamic Center dapat terpenuhi seluruhnya. “Jadi itu bukan sengaja diterbengkalaikan melainkan memang kita ada kendala di dua masalah tersebut,” ujar Saipul.

Dijelaskannya di Waykanan ada sebanyak 497 masjid dan 453 Musala dan membutuhkan perhatian dari DMI. “Karenanya akan kita bentuk DMI Kecamatan dalam waktu dekat DMI Waykanan juga akan menerbitkan Buletin Masjid serta penyeragaman waktu azan khususnya menyambut bulan Ramadan nanti,” tutupnya. (sah/wdi)




  • Bagikan