ISPI Lampung Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Wilayah Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (PW ISPI) Lampung telah mendistribusikan bantuan di lima kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Sabtu (8/5).

Bantuan yang diserahkan, menjadi wujud kepedulian sekaligus berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadan yang masih dalam pandemi Covid-19.

Ketua PW ISPI Lampung, Aris Susanto mengatakan, bantuan yang diserahkan, berupa bahan pangan dan  produk-produk peternakan yang benar-benar dibutuhkan penerima bantuan.

Selain itu, terdapat produk peternakan yang diharapkan juga membantu peternak yang ada di Lampung. Bantuannya, berasal dari donasi yang dikumpulkan dari pengurus dan anggota PW ISPI Lampung.

“Agenda tahunan bertema ISPI Berbagi ini, digelar secara serentak untuk penerima di Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, dan Pesawaran,” ujarnya, Sabtu (8/5).

Menurutnya, bantuan di Bandarlampung diserahkan kepada Panti Asuhan Dharmasari SLB Yatim Piatu yang beralamat di Jalan Ratu Dibalau No.24, Tanjungsenang. Lalu di SLB PKK Propinsi Lampung yang berada di Jalan Endro Suratmin, Sukarame. Kegiatan ini juga didukung oleh Ibu Gubernur Lampung Riana Sari.

Baca Juga:   PWI Tanggamus Beri Bantuan untuk Warga Pra Sejahtera Terdampak Covid-19

Selain itu, bantuan diserahkan ke Pondok Pesantren Hayatul Ihsan di Desa Gondangrejo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur. Kegiatannya, dihadiri Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo juga dipusatkan di Pondok Tahfiz Imadul Bilad yang beralamat di Jalan Raya Pekalongan, Kecamatan Pekalongan.

Lalu, lanjut Aris, tim PW ISPI juga menyerahkan bantuan ke Panti Sosial Tresna Werdha di Jalan Sitara, Natar, Lampung Selatan, Rumah Qur’an Al Mahdi yang beralamat di Negeri Sakti, Pesawaran, dan Rumah Asuh Yatim Bina Ruhama di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

“Walaupun dihadiri oleh berbagai anggota ISPI Lampung dan pimpinan daerah, kegiatannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:   PWI Tanggamus Beri Bantuan untuk Warga Pra Sejahtera Terdampak Covid-19

Sementara, Ketua TP PKK, Riana Sari Arinal mengapresiasi ISPI Lampung yang peduli kepada anak-anak kebutuhan khusus yang ada di Provinsi Lampung. Ia berharap kegiatan ini mendatangkan barokah untuk kita semua.

“Alhamdulillah, kami hari ini mendapatkan bantuan dari ISPI yang begitu peduli dengan anak-anak yang ada di Provinsi Lampung, yang pada kesempatan kali ini anak-anak berkebutuhan khusus. Mudah-mudahan kegiatan ini mendatangkan barokah untuk kita semua” katanya, saat ditemui di Panti Dharmasari SLB Yatim Piatu, Sabtu (8/5).

Senada, Wati Kepala Pengurus Panti Asuhan Dharmasari SLB Yatim Piatu, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Ibu Riana Sari Arinal dan ISPI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Riana Sari Arinal dan ISPI yang memberi bantuan kepada panti asuhan kami. Terima kasih sangat membantu sekali apalagi di saat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Pip/yud)




  • Bagikan