Istagasah Kubro, Ribuan Nahdliyin Bandarlampung Bakal Padati Masjid Al Furqon

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung bersama Pengurus Cabang (PCNU) Kota Bandarlampung akan mengadakan Istigasah Kubro di Majid Al Furqon Kota Bandarlampung, Sabtu (23/3).

Ribuan Nahdliyin bakal berkumpul pada perhelatan akbar memperingati hari kelahiran (Harlah) NU ke-96 yang menurut kalender Hijriah jatuh pada 16 Rajab 1440 H atau 23 Maret 2019. Sedangkan dalam tanggalan Masehi, tahun 2019 ini NU berulang tahun ke-93 pada 31 Januari lalu.


Merujuk instruksi PBNU, kegiatan serupa digelar secara massal dan serentak di seluruh Indonesia. Khusus Lampung, istigasah dilaksanakan di seluruh PC kabupaten/kota hingga tingkat MWC di seluruh kecamatan.

Dimulai dengan salat subuh berjemaah, dalam acara juga dilakukan pembacaan tahlil dan selawat Asyqhil. Ketua PWNU Lampung Prof. Dr. KH. Mohammad Mukri menjelaskan, dalam istigasah tersebut warga NU akan memanjatkan doa bagi keselamatan bangsa Indonesia, khususnya dalam menyongsong Pemilu 17 April mendatang.

Baca Juga:   Turun Level, Geliat Penumpang Bus AKAP Terminal Rajabasa Masih Sepi

“Waktu dan sejarah membuktikan, NU telah teruji menjadi penjaga utama akidah aswaja annahdliyah, sekaligus penjaga NKRI,” kata Mukri dalam siaran persnya, Selasa (19/3)

“Karena itu, dalam rangka harlah dan menyambut hajat besar Pemilu 17 April, NU ingin berdoa bersama secara massal untuk keselamatan bangsa dan negara,” tambah Rektor UIN Raden Intan Lampung itu. (dna/kyd)




  • Bagikan