Istigasah dan Doa Bersama Saat Pergantian Tahun

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Bencana tsunami yang terjadi di Lampung Selatan menarik simpati banyak pihak. Bahkan pemerintah kabupaten/kota di Lampung meniadakan atau membatasi perayaan pergantian tahun.

Salah satunya dilakukan Pemkab Lampung Barat. Bupati Parosil Mabsus menegaskan tidak ada pesta tahun baru. Ia dan Wakil Bupati Mad Hasnurin mengimbau masyarakat untuk mengganti kegiatan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat.


”Itu juga sebagai wujud empati kepada saudara kita yang terkena musibah. Tidak ada perayaan tahun baru 2019. Tapi diganti dengan acara seperti pengajian dan doa bersama,” tegas parosil.

Parosil juga meminta seluruh camat, lurah dan para peratin untuk menghimbau masyarakat agar tidak merayakan malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan.

Diketahui, Bupati, Wakil Bupati bersama tokoh masyarakat juga menggelar istigasah dan doa bersama agar Lampung Barat terhindar dari bencana alam serta masyarakatnya sejahtera. Kegiatan itu berlangsung di Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau. (nop/ais)




  • Bagikan