Istigasah Kubro, Lima Ribuan Nahdliyin Bakal Subuhan Berjemaah di Masjid Al Furqon

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung dan Pengurus Cabang (PCNU) Kota Bandarlampung siap menggelar Istigasah Kubro di Masjid Agung Al Furqon, Sabtu (23/3). Sekitar 5 ribuan nahdliyin diperkirakan memadati Masjid terbesar di Kota Tapis Berseri tersebut.

Ketua PCNU Bandarlampung Ichwan Adji Wibowo mengatakan, jemaah yang bakal hadir berasal dari puluhan pondok pesantren di Bandar Lampung, pengurus NU mulai tingkat PWNU, PCNU, MWC, ranting, hingga anak ranting, lembaga, badan, serta warga NU pada umumnya.


“Informasi dari panitia, bisa jadi jemaah yang hadir lebih dari 5 ribu. Ini karena antusiasme Nahdliyin untuk hadir dalam acara ini sangat tinggi,” kata Adji dalam siaran persnya, Jumat (22/3).

Baca Juga:   Pemkot Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

Istigasah kubro ini digelar untuk memperingati hari kelahiran (harlah) NU ke-96 yang menurut kalender Hijriah jatuh pada 16 Rajab 1440 H atau 23 Maret 2019. Sedangkan dalam tanggalan Masehi, tahun 2019 ini NU berulang tahun ke-93 pada 31 Januari lalu. (rls/dna/kyd)




  • Bagikan