Istimewa, Megawati Resmikan Taman UMKM Ir. Seokarno

  • Bagikan
Suasana peresmian patung Ir. Soekarno. Foto Bagian Protokol
Suasana peresmian patung Ir. Soekarno. Foto Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan di Kota Bandarlampung yang tak kunjung berhenti tak menghalangi peresmian taman UMKM Ir. Soekarno. Sesuai rencana awal, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang juga merupakan anak sang proklamator, tetap meresmikan taman UMKM Ir. Soekarno pada Kamis (28/10) sore melalui daring.

“Assalamualaikum wr. wb, dengan mengucapkan alhamdulilah baru saja saya menandatangani prasasti peresmian kantor DPD PDIP partai Aceh dan 14 kantor DPC PDIP kabupaten/kota. Untuk itu dengan mengucap bismilahirohmannirohim dengan ini saya meresmikan juga taman dan patung Bung Karno di Kota Bandarlampung,” ujar Megawati.


Menurut Megawati, partai besutannya itu merupakan partai nasionalis yang artinya mengikuti pemikiran atau ajaran Bung Karbo. Sehingga, dirinya berterimakasih kepada Lampung karena telah membuat patung Bung Karno. “Karena saya secara idiologi mengikuti pemikiran-pemikiran beliau,” ucapnya.

Baca Juga:   Angin Kencang, Tower BTS Milik Telkomsel Roboh

Lebih lanjut, presiden Republik Indonesia ke-5 itu menerangkan, hal yang telah dibuat seorang pimpinan belum tentu lagi dibuat oleh pimpinan lainnya. Itu tidak bisa dihapuskan oleh sejarah.

“Jadi kalau memungkinkan tidak perlu terburu-buru karena kita sifatnya gotong royong, bikinlah setiap daerah yang namanya patung beliau (Ir. Soekarno, red). Mau tidak mau, suka tidak suka beliau adalah proklamator kita, bapak bangsa, dan diberi gelar pahlwan nasional. Sehingga hal seperti itu harus selalu diingatkan kepada generasi muda. Memang, patung sifatnya simbolis. Tapi kalau hanya dikatakan saja tidak memungkinkan orang akan melihat bahwa bagaimana sosoknya. Patung itu mempresentasikan sosok seseorang,” terangnya.

Sementara, usai peresmian Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan pasca diresmikan, pada 30 Oktober ini akan di-launching taman UMKM. Semua UKM yang telah tercatat akan mulai berdagang di pagi hari. “Jadi, untuk seluruh masyarakat bisa mencicipi wisata kuliner yang ada di sini,” tuturnya.

Baca Juga:   12 Satpol PP Jaga Pembuatan Mural di Flyover Pahoman

Ia menerangkan, makna patung tersebut sedang berdoa adalah semangat untuk mendoakan Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, dan Indonesia. Mudah-mudahan, kata dia, semua bisa menjalankan tugas dan amanah sesuai harapan.

“Apalagi tadi bu Megawati berpesan sebagai pimpinan kita harus bisa mengayomi masyarakat. Insya Allah, Kota Bandarlampung dan Pemkot Bandarlampung selalu mewujudkan yang terbaik untuk masyarakat,” terangnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan