Isu Perombakan Fraksi Menyeruak, Ini Kata Kader Partai NasDem Lampung

  • Bagikan
Suasana Rapat Teknis Pembahasan Satu Dekade NasDem. Foto NasDem

RADARLAMPUNG.CO.ID – Restrukturisasi diperkirakan terjadi di dalam tubuh fraksi Partai NaSdem DPRD Lampung. Indikasi itu terlihat saat Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Herman H.N mengumpulkan kader yang sebagian besar isinya merupakan punggawa fraksi NasDem DPRD Lampung.

Dalam foto yang diunggah Wakil Ketua DPRD Lampung, Fauzan Sibron asal fraksi NasDem di story Instagramnya, terlihat Ketua Fraksi Siti Rahma, dan anggota fraksi lainnya Garinca Reza Pahlevi, Budi Yuhanda, Mardiana, Nuril Anwar, Imam Suhada, dan Wahrul Fauzi Silalahi. Sementara yang tidak nampak adalah Wakil Ketua Ftaksi Asih Fatwanita.


Fauzan mengatakan, konsolidasi dilakukan bersama fraksi dalam rangka HUT ke 10 Partai NasDem. “Ini cuma rapat teknis, persiapan untuk HUT NasDem saja,” ucap Fauzan, Senin (1/11).

Namun, saat diminta kepastian adanya perombakan fraksi ini tidak dibenarkan, namun tidak juga ditampik oleh Fauzan Sibron.  Dia hanya memberikan jawaban mengambang. Namun yang jelas, kata Fauzan, pertemuan hanya membahas teknis peringatan HUT ke 10 NasDem.  “Ah bisa saja, rapat teknis saja kok,” katanya.

Sementara, Garinca Reza Pahlevi, yang juga Ketua DPD Partai NasDem Lampung Tengah menjelaskan,  pertemuan dilakukan memang dengan fraksi untuk membahas instruksi dari Agenda DPP.  “Kenapa fraksi yang hadir, karena tadi ketua, Kak Herman virtual dengan DPP. Kita mendampingi, dan langsung membahas agenda pusat,” katanya.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung ini melanjutkan, instruksi pusat yang bakal dilakukan diantaranya menyambut hari lingkungan hidup dan menyanbut satu dekade partai NasDem. “Banti daerah diintuksikan mengadakan kegiatan terkait itu. Misalnya, tanam pohon dan sebagainya,”katanya.

Terkait perombakan fraksi, dia menampik hal itu. “Enggak ada, kalau struktur kita masih menunggu DPP kok,” kata dia. (abd/wdi)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan