Italia Mulus, Spanyol Belum Meyakinkan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Italia mengawali babak kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020 dengan mulus, usai mengalahkan Finlandia, di stadion Friuli, Udine, Minggu (24/3) dini hari WIB. Italia yang memainkan skema 4-2-3-1 berhasil menang dengan skor 2-0. Mereka juga unggul dalam urusan ball possession, dengan menguasai 59 persen jalannya pertandingan.

Tidak butuh waktu lama bagi skuad asuhan Roberto Mancini, untuk menghadirkan gol pertama Tim Azzuri di laga tersebut. Adalah gelandang Cagliari, Nicolo Barella, yang melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti, menempatakan bola di sisi kiri gawang Lukas Hradecky, yang gagal mengantisipasi serangan.


Pemain Juventus Federico Bernadeschi sebenarnya punya kesempatan untuk menambah skor di pertengahan babak pertama, jika saja tendangannya dari luar kotak terlarang, tidak melebar ke sisi kiri gawang Hradecky.

Italia yang tidak begitu banyak melakukan tekanan, hanya melesakan 11 serangan sepanjang 90 menit laga. Baru mampu menghadirkan gol kedua Italia lewat Moise Kean di menit ke-73. Kerjasamanya dengan pemain Lazio, Ciro Immobile, mampu mempecundangi lima pemain Finlandia yang berusahan menutup pergerakan kedua pemain.

Kean yang dengan tenang melesakan tendangan kaki kiri, di antara dua pemain bertahan Finlandia, sukses menaklukan Hradecky yang berusahamaju menutup celah yang ada.Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Pertandingan masih panjang. Kami belum bisa berbicara apa apa. Kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami jalani, kata pelatih Italia Roberto Mancini di Football Italia.

Di sisi lain, skuat besutan Markku Kanerva yang memainkan sepak bola bertahan itu, tidak mampu berbuat banyak untuk mengoyak gawang Gianluigi Donnarumma. Tercatat, Finlandia hanya melakukan sembilan serangan dan hanya satu shot on target.

Atas hasil memuasakan itu, Tim Azzuri kini duduk di posisi kedua Grup J, berada satu peringkat di bawah pemuncak sementara, Yunani.

Di pertandingan lainnya di Grup F, Spanyol yang menjami Norwegia di Stadion Mestalla, Valencia, menang tipis dengan skor 2-1. Gol Spanyol dicetak Rodrigo di menit 16 dan Sergio Ramos di menit 71. Sedangkan gol Norwegia diceploskan Joshua King di menit 65.

Atas hasil tersebut, Spanyol kini berada di peringkat kedua Grup F, berada satu tingkat di bawah Malta, yang juga menang 2-1 saat menekuk Kepulauan Faroe di Stadion Ta Qali, Attard. (fin/kyd)




  • Bagikan